Seorang wanita muda berbagi cerita tentang kisahnya ketika melawan pelaku pelecehan seksual di kamar mandi umum di Seattle, Amerika Serikat. Kisah inspiratif Kelly Herron telah memicu ledakan dalam kelas bela diri untuk perempuan.

Menurut laporan polisi, Herron sedang bersiap untuk lomba maraton ketika dia berhenti untuk menggunakan toilet di Golden Gardens Park. Seorang pria bersembunyi di dalam kamar mandi, mengejutkannya, membantingnya ke tanah dan mencoba melakukan pelecehan seksual.

Karena Herron telah ikut pelatihan bela diri di tempat kerjanya tiga minggu sebelum insiden yang terjadi pada 5 Maret, dia bisa membela diri dan mengunci laki-laki yang menyerangnya di kamar mandi di mana laki-laki itu ditangkap.

Herron menderita luka di atas alis, juga memar di wajah dan lengannya, dia melarikan diri dengan memukul dan mencakar balik pelaku.

Pelari perempuan ini memposting gambar dari luka-lukanya dari serangan brutal ke media sosial dan pengalamannya secara rinci. Postingannya menjadi viral dengan tanggapan positif dari para wanita yang merasa diperkuat dan disemangati.

Setelah publikasi tentang serangan itu, banyak wanita berbondong-bondong menghadiri kursus bela diri yang sama yang telah mengajarkan Herron. Jordan Giarratano, pemilik Fighting Chance Seattle, sekolah karate dan kickboxing sekolah yang melatih Herron, mengatakan pencarian internet untuk kursus beladiri telah meningkat sepuluh kali lipat.

Pada kursus gratis khusus, yang diadakan pada hari Selasa (29 Maret) lalu, ada lebih dari 200 wanita datang untuk belajar bela diri dan bertemu dengan Herron.(NTD.TV/Julius/Yant)

Share

Video Popular