Chahat Kumar, seorang bayi perempuan berusia delapan bulan dari Punjab, India, telah menarik perhatian dunia. Terutama di bidang kesehatan. Chahat lahir normal seperti bayi biasanya. Namun empat bulan kemudian, Chahat bukan lagi bayi biasa. Beratnya bertambah tidak normal. Gemuk, gemuk dan terus gemuk.

Di usianya delapan bulan sekarang, Chahat memiliki berat badan sekitar 17.7 kilogram. “Chahat lahir normal, tapi entah kenapa perlahan-lahan kami melihat berat badannya tidak normal,” kata Suraj Kumar (23), ayah si bayi jumbo ini. Hal ini tentu saja membuat Suraj dan isterinya (21) sangat khawatir dengan keadaan anaknya. “Saya punya seorang anak laki-laki, tapi malang ia meninggal dua hari sebelum Chahat lahir,” kata Reena, ibunya Chahat.

“Saya prihatin tentang kesehatannya. Pola makannya tidak seperti anak normal umumnya. Dia terus makan sepanjang waktu. Jika kami tidak memberikan makanan, dia akan menangis,” imbuh ibunya, Reena.
Kondisi Chahat mempengaruhi aktivitasnya. Dia kesulitan untuk tidur. “Ini bukan kesalahan. Tuhan memberikan kondisi ini padanya. Namun terkadang saya sedih ketika beberapa orang menertawakan dia yang terlalu gemuk,” kata Suraj, ayahnya Chahat.
Selain kelebihan berat badan, Chahat juga punya kulit yang keras. Salah seorang dokter yang menanganinya, Vasudev Sharma mengatakan, mereka telah mencoba berkali-kali melakukan tes darah tetapi selalu gagal. “Kulitnya terlalu keras. Ini adalah kasus pertama yang saya temui, dan kami merekomendasikan kepada keluarga untuk mencari seorang spesialis pediatrik di Amritsar, namun sayang mereka tidak mampu,” katanya.
Tak disangka seorang bayi yang baru berusia 4 – 5 bulan bisa begitu gemuknya. “Chahat makan layaknya anak berusia 10 tahun, pola makannya ini harus dikurangi,” ujar Dr. Sharma menambahkan.

“Kami berharap Chahat bisa bermain seperti anak-anak lainnya, punya masa depan yang cerah, jangan sampai mengalami kesulitan apapun setelah dia tumbuh besar.” Kata Reena, ibu si bayi jumbo ini.

Semoga Chahat bisa segera ditangani dan sembuh dari nafsu makannya yang tidak normal.  (Beauties.life/Jhn/Yant)

Share
Tag: Kategori: SERBA SERBI

Video Popular