Warga  Perancis masih belum bisa memutuskan siapa yang harus menjadi presiden. Pemilihan presiden kurang dari seminggu lagi dan jumlah pemilih diperkirakan menjadi rendah. Pemilih belum terinspirasi oleh calon tertentu.

“Ini hanya akan perhitungan politik, karena ada orang-orang yang saya tidak punya keinginan untuk melihat, dan ada kebijakan bahwa saya tidak punya keinginan untuk melihat, jadi begitulah. Saya hanya akan memilih sesuai dengan itu, dan sama sekali tidak sesuai dengan calon atau penampilan mereka,” kata pengusaha Nicolas Demeliac.

Sentris Emmanuel Macron dan pemimpin sayap kanan Marine Le Pen diharapkan untuk keluar di atas jajak pendapat. Tapi konservatif François Fillon dan calon keras-kiri Jean-Luc Melenchon tidak jauh di belakang. Putaran kedua pemilihan bisa menyajikan sejumlah putaran skenario.

“Untuk saat ini, saya menemukan itu kekacauan total dan itu agak mengecewakan untuk harus memilih pada Minggu karena saya masih tidak tahu siapa yang akan saya pilih, ada perasaan agak putus asa,” kata perawat rumah Hélène Roc’h. (gelgel/rp)

 

Share

Video Popular