Pilkada Putaran Dua DKI : Ahok dan Anies Nyoblos Barsama Keluarga Masing-masing

26

JAKARTA – Coblosan putaran dua Pilkada DKI Jakarta mulai dilaksanakan sejak pukul 07.00 WIB, Rabu (19/4/2017). Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur DKI mencobloas pada TPS di tempat dekat kediaman masing-masing.

Calon Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok bersama istrinya Veronica Tan dan putranya Nicholas Sean mencoblos tak jauh dari kediamannya di TPS 54 Perumahan Pantai Mutiara, Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara pada pukul 07.55 WIB.

Waktu keberadaan Ahok dan keluarga di TPS 54 hanya sekitar 5 menit. Ahok saat tiba di TPS sempat menyalami warga yang ada di lokasi. Ahok pada saat itu mengimbau kepada seluruh warga untuk menggunakan hak pilih dikarenakan keamanan sudah dijamin oleh aparat keamanan.

Sementara calon gubernur nomor urut tiga Anies Baswedan mencoblos di TPS 28 Jalan Haji Nasiin, Cilandak, Jakarta Selatan. Sebelum mencoblos Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan pada kabinet pemerintah Jokowi itu melakukan sungkem ke Ibu kandung, Ibu mertua, dan ayah mertuanya.

Adapaun calon Wakil Gubernur DKI Jakarta, Djarot Syaful Hidayat mencoblos di TPS 08 Kuningan Timur, Jakarta Selatan bersama istrinya Happy Farida yang mana pada saat menggenakan baju kotak-kotak.

Sedangkan calon wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno mencoblos di TPS 01 Jalan Daha IV, Selong, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan bersama keluarganya. Cawagub nomor urut 3 itu didampingi sang istri Nur Asia dan anak perempuannya Amyra Atheefa Uno. (asr)