5 Tanda yang Menunjukkan Apakah Anda dengan Pasangan Sesuai atau Tidak

34
hubungan

Setiap orang pasti menginginkan sebuah hubungan yang sempurna. Namun  kenyataannya, dalam suatu hubungan ada saja masalah ataupun ketidaksesuaian. Tidak semua hubungan berakhir dengan kebahagiaan seperti yang diharapkan…

Anda pasti pernah bertanya pada diri sendiri, apakah Anda telah menjalin hubungan dengan orang yang tepat? Ada lima tanda yang bisa dijadikan petunjuk apakah Anda sudah bersama orang yang tepat atau belum.

1. Pertengkaran terus menerus

(Foto : combiboilersleeds.com)

Hampir bisa dipastikan bahwa semua pasangan pasti pernah bertengkar. Sesungguhnya pertengkaran bukan hanya tidak bisa dihindari, namun justru adalah suatu hal yang penting untuk hubungan Anda. Tapi jika Anda dengan pasangan bertengkar terus menerus setiap hari, ini mungkin menjadi tanda bagi Anda  untuk memikirkan kembali hubungan Anda.

Coba bayangkan apa yang akan terjadi kepada Anda dan pasangan dalam lima hingga sepuluh tahun mendatang? Apakah Anda akan terus bertengkar sepanjang waktu itu?

Dan Anda juga harus memikirkan kembali apakah Anda dan pasangan adalah orang yang tepat untuk menjalin hubungan bersama? Dan membina sebuah keluarga yang didasari kasih sayang?

2. Cemburu bukan hanya berarti sayang

(Foto: lisaforce.com)

Kita sering mendengar bahwa cemburu itu tandanya sayang. Namun sesungguhnya tidak begitu. Cemburu adalah perusak hubungan yang harus disingkirkan. Namun seringkali kita tidak menyadari hal ini.

Banyak hal yang bisa membawa kebahagiaan dalam kehidupan, dan cemburu dapat merusak ini semua, khususnya cemburu yang berlebihan, cemburu juga dapat menjadi tanda kurangnya keyakinan terhadap pasangan.

Namun jangan salah, jika Anda atau pasangan Anda tidak punya rasa cemburu sama sekali, artinya hubungan Anda juga harus dipikirkan kembali.

3. Jarak…

(Foto: blogs.longwood.edu)

Sangat mungkin akan ada suatu keadaan dimana pasangan Anda terpaksa pergi jauh untuk waktu yang lama untuk belajar ataupun bekerja di tempat lain. Sebagai seseorang yang menjalin  hubungan, jarak jauh adalah suatu hal yang sangat sulit diatasi.

Setelah berpisah beberapa bulan, bayangan pasangan Anda akan pudar, kemudian terlupakan. Tidak ada satupun aplikasi di seluruh dunia seperti Skype ataupun Viber yang bisa menggantikan jalinan hubungan antara dua orang. Walaupun cinta antara Anda dan pasangan masih ada, namun sesungguhnya, hubungan Anda dengan pasangan sudah bergerak ke arah kehancuran.

4. Keraguan dalam hubungan

(Foto: www.seethewhizard.com)

Tidak salahnya Anda merasa ragu akan hubungan Anda. Adakalanya Anda akan merasa gelisah atau ragu-ragu untuk menikah. Tetapi, waktu akan membantu Anda dan pasangan untuk menghapus segala rasa ragu tersebut.

Semakin lama Anda bersama pasangan, semakin Anda yakin bahwa dia adalah orang yang tepat untuk Anda. Perlahan-lahan Anda akan mengenali pasangan Anda.

Tetapi, jika Anda merasa ragu terus menerus, ini bisa menjadi petunjuk Bahwa mungkin ada sesuatu yang tidak sesuai antara Anda dengan pasangan. Dan itu adalah waktunya Anda memikirkan lebih dalam akan rasa ragu yang terus menerus tersebut.

5. Rencana yang berbeda

Perbedaan itu lumrah dan adalah sesuatu yang menarik. Namun bagaimana jika Anda dan pasangan mempunyai rencana yang berbeda?

Anda mungkin memiliki hubungan yang ideal ketika masih sama-sama sekolah, namun selepas sekolah, masing-masing akan mempunyai pilihannya sendiri, mungkin ada yang ingin mengejar karier, ada yang langsung ingin menikah. Hubungan yang hangat selama masa sekolah, kini menjadi dingin.

Anda mungkin bisa membuat rencana yang dapat dijalani bersama-sama, jika Anda dan pasangan memiliki pandangan yang sama.

Memang agak mustahil menemukan seseorang yang benar-benar cocok dengan Anda, memiliki pandangan dan pemikiran yang sama seperti yang Anda mau. Namun pasti Anda akan lebih aman dan bahagia, jika memliki pasangan yang mempunyai rencana dan pandangan yang sama. Seperti dalam hal perencanaan keluarga, anak, pendidikan dan sebaginya. Inilah mengapa seringkali orang-orang memberi nasehat untuk mencari pasangan yang seiman.

Namun ini bukan mutlak, Anda masih bisa membicarakan dengan pasangan, untuk saling menyesuaikan dengan rencana yang lain. Ada kunci lain, yaitu jangan egois, namun jika memang tidak ada kesesuaian, mungkin waktunya Anda memikirkan kembali hubungan Anda.(Erabaru.my/Julius/Yant)