Benarkah Mumi Raksasa Berkepala Dua Setinggi 3,5 Meter Ini Sosok Manusia Raksasa yang Pernah Ada di Muka Bumi?

649

Selalu ada dokumen kuno atau bukti lain yang membuktikan keberadaan manusia raksasa yang pernah eksis di muka bumi. Namun, mungkin anda belum pernah mendengar cerita seperti ini. Mari kita simak sejenak manusia raksasa berkepala dua setinggi 3,5 meter yang disebut Kap Dwa dari Patagonia.

Banyak tipuan yang dirancang dengan sedemikian rupa, memperlihatkan tengkorak berukuran besar dan tulang kerangka dengan bentuknya yang aneh di belahan dunia. Namun, banyak juga penemuan yang mendorong pemahaman kita tentang kehidupan di Bumi. Kisah tentang Kap Dwa, manusia raksasa berkepala dua ini sangat mengejutkan, dan sebagian besar orang sulit untuk percaya.

Lalu dari manakah sang manusia raksasa itu ?

Cerita bermula pada tahun 1673, saat raksasa berkepala dua ditangkap oleh para pelaut Spanyol. Raksasa itu terus melawan dan berusaha melarikan diri hingga tewas akibat dadanya ditombak.

Belakangan, orang-orang pun melupakan kisahnya. Tapi banyak yang percaya mumi atau sisa tubuh raksasa itu dibawa ke Inggris pada abad ke-19. Pada 1914, mumi Kap Dwa mulai dipertontonkan di horror edwardian circus.

Setelah beberapa waktu di pamerkan selama 45 tahun di North Somerset, Inggris, akhirnya jasad Kap Dwa dibeli oleh thomas howard pada 1959.

Setelah beberapa kali berpindah tangan, mumi Kap Dwa kini berada di Baltimore, Maryland, tepatnya di Bob Side Show The Antique Man Ltd yang dimiliki oleh Robert Gerber beserta istri.

Mungkin anda pikir itu tak lebih dari tipuan yang dirancang sedemikian rupa.

Tapi Kap-Dwa memang benar-benar ada, muminya ditemukan dalam koleksi Gerber.

Tetapi Robert Gerber pemilik dari The Antique Man Ltd. memiliki cerita lain tentang sejarah Kap Dwa. Ia menceritakan sebuah cerita yang sangat berbeda.

Menurut pernyataan Gerber, bahwa Kap Dwa sebenarnya sudah mati di pantai saat ditemukan olehnya. Dadanya ditusuk dengan tombak besar.

Makhuk itu dibuat mumi oleh penduduk Paraguay (bukan Patagonia), dan mumi ini kebetulan dilihat oleh kapten kapal Inggris bernama George Bickle, kemudian dibawa ke museum Blackpool, Inggris dan dipajang selama beberapa tahun.

Belakangan mumi dibawa kembali ke Baltimore, AS.

Ya, makhluk itu benar-benar ada, apakah ini membuktikan bahwa manusia raksasa adalah hal yang umum ditemui di zaman kuno?

Hmm, makhluk seperti ini mungkin ada, dan besar kemungkinan Kap Dwa ini memang benar adanya, tetapi banyak bukti palsu tentang manusia raksasa di dunia. Namun, ini tidak berarti kalau satu palsu, lalu lainnya juga dinyatakan hoax.

Akan tetapi banyak naskah kuno yang menekankan keberadaan raksasa, bahkan dalam kitab suci.

Kejadian 6: 4: “Pada waktu itu orang-orang raksasa ada di bumi, dan juga pada waktu sesudahnya, ketika anak-anak Allah menghampiri anak-anak perempuan manusia, dan perempuan-perempuan itu melahirkan anak bagi mereka; inilah orang-orang yang gagah perkasa di zaman purbakala, orang-orang yang kenamaan.”

Kejadian 6: 4, Sebelum air bah, Nephilim dianggap sebagai “Anak Allah”, dan “Anak-anak perempuan manusia”.  Menurut Bilangan 13:33, nama ini juga terkait dengan manusia raksasa, ketika Israel menaklukan Kanaan, para raksasa hidup di tanah Kanaan.

Bilangan 13:33: “Dan di sana kami telah melihat raksasa-raksasa (Nephilim), keturunan Enak, yang berasal dari para raksasa.  Maka di mata kami, kami menjadi seperti belalang, dan demikian pulalah kami di mata mereka.”

Kap-Dwa mungkin memang benar adanya, apa saja ada di planet kita, hanya saja tidak umum melihat orang-orang yang tinggi besar dan tidak biasa seperti kita manusia pada umumnya.

Manusia tertinggi di muka bumi yang diukur pada 27 Juni 1940 tingginya adalah 2,72 meter.

Banyak spekulasi timbul tentang keberadaan makhluk tersebut. Ada yang menganggapnya dua kepala merupakan pertanda makhluk tersebut adalah “kembar siam”.

Apakah ia manusia raksasa, terserah bagaimana anda menilainya, tapi, hal semacam ini bisa saja terjadi, terlepas bisa tidaknya keberadaan Kap Dwa ini membuktikan sejarah kuno, di muka bumi ini memang pernah eksis manusia raksasa, dan masih banyak hal di muka bumi ini yang menanti dipecahkan.  (Ancient Code/jhoni/rp)