Gajah Ini Terus Menggali Tanah Selama 11 Jam Berturut-turut, Alasannya Bikin Terharu

421

Gajah ini terus menggali tanah tanpa henti selama 11 jam, ketika melihat sesuatu di dalamnya semua orang yang melihatnya pun terharu.

Banyak yang suka bertanya pada pacarnya, “Jika saya dan ibumu sama-sama jatuh ke dalam sungai, siapa yang lebih dulu akan kamu selamatkan?”

Tentu saja pertanyaan ini hanya sekadar lelucon, tapi penuh dengan jebakan, jika si pacar salah menjawab, bisa jadi hal itu akan memicu ‘perang dingin.’

Demikian juga jika sebagai ibu ditanya, “Siapa yang lebih dulu akan diselamatkan antara anak dan suaminya jika sama-sama jatuh ke dalam sungai ?”

Mungkin banyak ibu-ibu yang akan spontan menjawabnya, “Anak”.

Ternyata ada seekor gajah kecil terperangkap di dalam sumur.

Orang tua selalu memberikan apapun tanpa pamrih kepada anak-anakmya, hal ini bukan hanya bisa kita saksikan pada sesama manusia, hewan juga demikian.

Baru-baru ini di distrik Chatra di India, penduduk desa melihat seekor gajah Asia terus-menerus menggali tanah dengan belalainya, dan aksinya ini telah berlangsung selama 11 jam berturut-turut.

Ternyata ada seekor gajah kecil yang terjebak di dalam sumur, badannya dipenuhi dengan lumpur terjebak di dalam sumur. Sementara induknya menunjukkan cinta kasihnya, ia berusaha keras menarik anaknya dari jebakan lumpur, tapi celaka justru semakin banyak lumpur yang merosot ke dalam lubang, menyebabkan efek sebaliknya.

Untungnya, penduduk desa di sekitar mendengar raungan tangisan si induk gajah, lalu mereka berbondong-bondong ke lokasi, dan karena khawatir bobot si induk gajah dapat membuatnya terperosok ke dalam, warga desa lalu mengambil pisang untuk mengalihkan perhatian induk gajah.

Kemudian sekelompok orang bergegas ke lokasi dan menggali sumur tempat si gajah kecil terjebak, agar induknya bisa dengan lancar menarik anaknya keluar dari jebakan lumpur.

Akhirnya si gajah kecil berhasil ditarik keluar dan pergi bersama induknya.

Gajah kecil yang diselamatkan itu berjalan beriringan dengan induknya. Jika penduduk desa tidak segera tiba di lokasi, induk gajah akan terus menggali sumur itu, dan mungkin dapat menyelamatkan anaknya, tapi dipastikan sang induk juga akan kelelahan.

Jelas-jelas itu adalah pekerjaan yang sulit, tapi induk gajah tetap berjuang tanpa keluhan, ini adalah perjuangan setiap ibu yang tanpa pamrih untuk anak-anaknya. (jhoni/rp)