Sepantasnya hewan itu tinggal di habitat aslinya, apalagi hewan-hewan seperti singa atau harimau. Dan jika manusia ingin mengubahnya, sesungguhnya itu adalah penderitaan bagi hewan tersebut.

singa

Beberapa tahun lalu, sebuah keluarga membeli seekor anak singa untuk dua anak kecil mereka. Mereka telah menonton film ‘The Lion King’ dan berpikir untuk memiliki ‘Simba’ mereka sendiri.

Lambert, yang telah dibeli dari seorang penyelundup akhirnya tinggal bersama mereka.

Namun, ketika Lambert semakin besar, mereka tidak mampu  menjaganya lagi. Keluarga itu telah menghubungi Global Federation of Animal Sanctuaries supaya mengambil Lambert.

Akhirnya, Lambert dibawa ke sebuah pusat perawatan di In-Sync Exotic Wildlife Rescue and Educational Center di Texas. Dari permukaan, Anda mungkin berpikir bahwa Lambert merupakan seekor singa biasa. Tetapi, sayangnya, dia sama sekali tidak seperti seekor singa yang sejati.

Lambert tidak bisa berpisah dengan selimut merahnya.

Ini mungkin karena dia masih merasa bahwa dia adalah hewan peliharaan yang disayangi oleh keluarga itu. Sehingga, Lambert jadi sangat resah berada di pusat perawatan itu.

Dia sudah terbiasa tidur di atas ranjang bersama tuannya, jadi perubahan drastis itu membuatnya terkejut.

Vickey Keahey, pemilik pusat perawatan itu memberi selimut kepada Lambert. Lambert kini tidak bisa tidur tanpa selimut itu dan dia akan membawa selimutnya ke mana-mana.

singa

Lambert juga perlu dididik untuk makan daging mentah karena dia tidak pernah makan daging mentah seumur hidupnya.

Agak sukar untuk memperkenalkan kehidupan liar kepada Lambert sekarang.

Walau bagaimanapun, banyak orang suka melihat Lambert karena dia terus membawa selimutnya.

Kisah Lambert ini merupakan pelajaran untuk kita semua, untuk jangan mencoba melanggar hukum alam yang memang sudah jelas ditetapkan bagi para hewan.(Erabaru.my/Julius/Yant)

Wednesday/Hump Day is nearly over – thank goodness. Now, we just all need to settle down, relax and enjoy this little video of Lambert with his blankie!Video by Vicky Keahey

Posted by In-Sync Exotics Wildlife Rescue and Educational Center on Wednesday, June 17, 2015

Share
Tag: Kategori: SERBA SERBI VIDEO

Video Popular