Lelaki Ini Menelan 40 Bilah Pisau dan Membuat Perutnya Terpaksa Dibedah

25

Seorang lelaki di India telah menelan 40 bilah pisau dalam waktu dua bulan.Seorang ahli bedah telah mengeluarkan semua pisau dari perut lelaki ini, dia juga mengeluarkan berbagai macam alat lain selain pisau.

Ada hal yang sangat mengejutkan, dokter bedah tersebut juga menemukan pisau yang panjangnya lebih dari 18cm!

Menurut dokter yang merawatnya, Dr. Jatinder Malhotra, pasien tersebut mengalami gangguan mental dan saat ini sedang menjalani perawatan. Dia menambahkan, “Selama 20 tahun karier saya, tidak pernah saya menemukan kasus seperti ini. Dimana bukan hanya satu bilah pisau yang ditelan, namun sampai 40 bilah pisau!”

Pria itu minta dirawat setelah mengeluh bahwa perutnya sakit. Awalnya dokter mengira ada tumor di perutnya karena hasil endoskopi menunjukkan ada sesuatu di dalam perutnya.

Namun, betapa terkejutnya dokter ketika melakukan pembedahan, dia menemukan banyak bilah pisau di dalam peruit lelaki ini. Pembedahan tersebut memakan waktu selama lima jam, dan dilakukan dengan sangat hati-hati karena satu tindakan salah, bisa berakibat sangat fatal.

“Pasien ini telah menelan beberapa bilah pisau, ada pisau lipat juga ada pisau biasa. Malah ada beberapa pisau yang sudah berkarat dan ada juga yang patah,” kata  Dr. Malhotra.

Saat ini, pasien yang adalah ayah dari 2 orang anak ini, sedang dalam masa pemulihan di sebuah rumah sakit di Punjab.

Menurut penuturannya kepada CNN, dalam laporan pada tanggal 22 Agustus 2016  lalu perihal kasus menelan pisau ini, dikatakan bahwa hal itu dilakukan karena pria ini suka pada rasa logam dari pisau-pisau yang ditelannya.

Malhotra yakin, pasien tersebut mengalami gangguan mental yang langka dan sekarang dia juga sedang dalam pengawasan pihak psikitari rumah sakit. (Erabaru.my/Julius/Yant)