Penuaan adalah proses yang pasti dialami setiap manusia, menurunnya stamina dan vitalitas seseorang secara bertahap, membuat banyak lansia akhirnya tinggal di panti jompo untuk menghabiskan sisa hidupnya.

Minnie Graham, seorang nenek 98 tahun di Texas ini adalah salah satu lansia yang tinggal di panti jompo. Anggota keluarga Minnie kerap datang menjenguknya, namun, mereka melihat kondisi yang agak aneh terhadap Minnie. Karena merasa aneh dengan kondisinya, kemudian mereka memasang CCTV, dan melihat pemandangan mengerikan yang menyedihkan mereka.

Minnie yang hampir satu abad usianya ini adalah seorang nenek buyut, orangnya hangat, lembut dan ramah, wajahnya selalu dihiasi dengan senyum hangat.

Setelah Minnie tinggal di panti jompo, anak-anak dan cucu-cicitnya kerap datang mengunjunginya, tapi suatu hari Minnie mengatakan kepada cucunya, bahwa perawat di panti jompo ini selalu menyakitinya, dan perlakuan salah satu perawat disitu sangat kejam terhadapnya.

Cerita nenek Minnie ini seketika membuat cucu perempuannya terkejut bukan main, dan mereka benar-benar menemukan banyak luka memar pada tubuh Minnie.

Sehubungan dengan ini, mereka lalu menceritakan hal tersebut kepada pihak pengelola panti jompo, namun, pihak panti justru menjelaskan bahwa Minnie kerap jatuh dari kursi roda karena gangguan pada gerakannya, sehingga menimbulkan bekas luka tersebut.

Tentu saja, keluarga Minnie tidak bisa menerima penjelasan seperti itu, kemudian setelah didiskusikan bersama anggota keluarga, mereka memutuskan memasang CCTV di kamar Minnie untuk melihat gerangan apa yang terjadi sebenarnya.

Kamera CCTV merekam pemandangan yang membuat murka anggota keluarga Minnie. Bagaimana tidak marah, mereka melihat perawat yang bertanggung jawab merawat Minnie menarik tubuh Minnie dengan sekuat tenaga, sehingga membuat nenek 98 tahun itu berteriak karena sakit yang tak terkira. Saat Minnie mencoba minta tolong atau melawan, sang perawat lalu menamparnya, atau memukulnya.

Bahkan perawat itu juga menyemburkan air ke wajah sang nenek Minnie, kemudian menyeka mulut Minnie dengan handuk yang barusan dipakai untuk melap badan.

Perawat melampiaskan ketidaksabaran dan ketidakpuasannya kepada nenek yang lemah tak berdaya ini, perawat itu bukan saja kasar, tapi juga selalu mencaci maki Minnie. Si perawat mengumpat Minnie dengan kata-kata kasar “nenek tua jelek, idiot” dan sebagainya. Meskipun Minnie menangis karena sedih dan sakit, tapi si perawat tidak menggubrisnya.

Dan lebih mengerikan lagi, ternyata perawat itu bukan satu-satunya perawat yang melakukan tindak kekerasan terhadap Minnie, salah seorang perawat laki-laki juga selalu mendorong Minnie dengan keras dan mencubitnya, sehingga membuat Minnie berteriak kesakitan.

Setelah melihat semua pemandangan yang menyedihkan sekaligus membuat darah bergejolak itu, cucu perempua Minnie mengatakan, “Mereka tidak memiliki empati sedikitpun, tidak sama sekali.”

Kejadian itu sontak mengejutkan seantero negeri Paman Sam, sekaligus mengungkap sisi jelek dari panti jompo. Sayangnya, tak lama setelah mengetahui fakta sebenarnya, nenek Minnie meninggal. Mereka merasa sangat bersalah, hal ini pasti mempengaruhi niat Minnie untuk terus bertahan hidup. Dibawah siksaan mental dan fisik seperti itu, akhirnya Minnie memilih “menyerahkan hidupnya.”

Meskipun perawat yang melakukan tindak kejahatan tersebut telah diberhentikan, tetapi tidak mendapat sanksi hukum yang sesuai, bahkan beberapa perawat kemudian mendapatkan pekerjaan di panti jompo lain, sehingga tentu saja hal ini sulit diterima. Berikut mari saksikan sejenak laporannya ketika itu.  (Pemandangan dalam video mungkin akan membangkitkan emosi, harap dipertimbangkan sebelum menyaksikannya).

Nenek buyut Minnie sama sekali tidak mendapatkan rasa hormat sebagai sesosok manula di panti jompo, perawat-perawat ini semaunya melakukan kekerasan, penganiayaan, penghinaan terhadap nenek Minnie, membuat nenek buyut (98) yang hampir satu abad usianya ini mendapatkan siksaan dalam sisa hidupnya, dan karena itu ia pun melepaskan niatnya untuk bertahan hidup.

Sulit dibayangkan, ada orang yang bertindak kejam seperti itu. Peristiwa ini layak untuk kita waspadai, dan semoga kepada para pelakunya mendapatkan balasan karma yang layak. Selamat jalan nenek Minnie. (jhoni/rp)

Share

Video Popular