Masyarakat Jawa ada istilah “kakang kawah adi ari-ari” bahwa setiap manusia lahir mempunyai saudara kembar. Bila ditilik dari bukti di Irlandia ini, mitos itu ada benarnya. 2 orang gadis yang tidak memiliki tali persaudaraan ternyata memiliki fisik yang sangat mirip seperti saudara kembar.

Daily Mail Inggris melaporkan, seorang presenter TV dari Dublin, Irlandia bernama Niamh Geaney, 26 tahun menemukan ‘kembarannya’ di media sosial — Karen Branigan, 29 tahun juga warga negara Irlandia.

Wajah dan penampilan mereka yang begitu mirip membuat Niamh Geaney mengaku ia sering merasakan sedang berbicara dengan dirinya sendiri ketika mereka bertemu dan bercakap-cakap.

Niamh Geaney dalam bercerita tentang kesan pertamanya ketika bertemu dengan Karen Branigan mengatakan bahwa ia terkejut sampai tertegun memandangi wajahnya tanpa sepatah katapun keluar dari mulut. “Saya terus menatap wajahnya, sorotan mata seolah sulit untuk saya tarik dari sana. Melihat ekspresinya, yang saya bayangkan hanyanya itu adalah ekspresi saya sendiri. Sampai-sampai tanpa sengaja saya berteriak : Ya ampun ! Itu kan wajah saya !”

Karen Branigan memiliki 5 orang kakak perempuan dengan seorang adik laki-laki. Niamh memiliki 2 orang kakak perempuan.

Mengingat Karen adalah orang bertipe pemalu, apalagi tempat tinggal mereka berdua hanya berjarak 1 jam perjalanan, maka timbul inisiatif dari Niamh untuk mengajak Karen bertemu, sedangkan di waktu senggang lainnya, mereka selalu kontak melalui Facebook.

Sebelumnya, Niamh Geaney bersama kedua temannya, mempunyai ide unik, yakni menyebarkan informasi ke seluruh dunia untuk mencari orang yang memiliki wajah mirip mereka dengan memberikan batasan waktu selama 1 bulan. Namun Niamh hanya membutuhkan waktu 2 minggu untuk menemukan ‘belahan pinang’nya. Tetapi sampai sekarang, teman prianya Harry, 22 tahun masih belum menemukan ‘kembaran’ yang cocok dan temannya Terence, 22 tahun bahkan sama sekali belum ada ‘lamaran’, mudah-mudahan dalam waktu tersisa yang 2 minggu ini (sampai 27 April) mereka bisa memperolehnya.

Harry mengatakan sudah ada 2 orang yang mengajukan ‘lamaran’ tetapi masih dirasakan kurang ada kemiripan. Terence lebih mengharap ‘pelamarnya’ bisa berasal dari Afrika sehingga memiliki warna kulit yang sama seperti dirinya.(Sin)

Share

Video Popular