Melalui status yang dibagikan pada situs Facebook UOK, insiden ini dikatakan terjadi di Thailand dan melibatkan seorang dewasa yaitu ayah dari anak-anak tersebut sedang merekam detik-detik anaknya yang bermain sepeda roda di atas jalan raya.

Sementara itu, anjing peliharaannya pula sedang berkeliling di sekitar lokasi sambil mengamati jalan.

Dalam rekaman video 18 detik ini, Anda dapat saksikan anjing pahlawan ini menampilkan tindakan yang cepat dalam memastikan keluarganya berada dalam keadaan aman dan dilindungi.

Dalam video tersebut, sebuah mobil berwarna biru sedang menuju tikungan di mana anak-anak tersebut sedang bermain. Jika tidak berhati-hati, mobil tersebut mungkin akan menabrak anak kecil tersebut.

Namun, sebelum mobil tersebut sempat melaju di tikungan, anjing yang berani ini telah mengambil risiko dengan berlari ke arah kendaraan tersebut untuk menghentikannya.

Tindakan cepat anjing tersebut telah membuat mobil bersangkutan berhenti untuk menghindari dari menabrak anjing itu sehingga menyebabkan kecelakaan yang lebih parah terjadi pada anak kepada tuannya.

Dengan segera status ini menjadi viral dan para netizen sangat memuji tindakan cerdas dan cepat serta seolah-olah pahlawan oleh anjing tersebut.

Ada beberapa netizen yang memuji dengan menyatakan “Hewan juga memiliki rasa tanggung jawab dan kasih kepada manusia. Saya sangat tersentuh melihat tindakan anjing ini.

Anjing yang sangat hebat, saya merasakan ingin mengambilnya sebagai  hewan peliharaan! “.

Namun, ada juga beberapa pihak yang melemparkan komentar yang meragukan  terhadap video tersebut dengan menyatakan bahwa itu sekadar sandiwara.

Apapun yang terjadi, anjing memang hewan yang bisa diharapkan. Oleh karena itu, anjing dijuluki sebagai sahabat karib manusia!

(Erabaru.com.my/asr)

Share

Video Popular