Oleh: Mo Li

Banyak orang memanfaatkan olahraga untuk meningkatkan kesehatan dan menjaga kebugaran tubuh, tetapi ada banyak cara kebugaran, lalu manakah yang lebih cocok?

Beryoga sambil ditemani kambing sekarang menjadi tren di Amerika Serikat, banyak yang antusias dengan yoga kambing ini. Barangkali anda bisa mencobanya dan nikmati sejenak nuansa beryoga dengan kambing.

Baru-baru ini, olahraga yoga kambing yang diluncurkan Jenness Farm di Nottingham, New Hampshire, Amerika Serikat, tak disangka mendapat sambutan yang meriah, sampai sekarang setidaknya ada ratusan orang yang mengantri.

Dalam kelas yoga kambing ini, beberapa ekor kambing akan melompat-lompat di kelas bersama para praktisi yang sedang olahraga, bahkan melompat ke punggung mereka, sehingga mereka pun terkesan dengan kehadiran pasukan kambing yang lucu-lucu ini, dan tertawa ceria.

Janine Bibeau, instruktur yoga berpesan ke para praktisi agar fokus pada pose masing-masing, dan usahakan untuk rileks. Ia juga mendorong mereka untuk selalu tertawa gembira ketika pasukan kambing mungil mulai berjingkrak dan bermain dengan mereka.

Ber-yoga sambil ditemani kambing sekarang menjadi cara baru berolahraga di ruangan terbuka di Amerika Serikat. Dan yoga kambing yang sedang tren ini sekarang banyak digemari masyarakat Amerika. (video screenshot)

Bibeau mengatakan, orang-orang suka dengan hewan mungil, bersenda gurau dengan mereka, seperti terapi hewan.

Ada penelitian yang menyebutkan bahwa terapi hewan dapat mengurangi stres, kecemasan, sehingga mengurangi tekanan darah. Demikian juga efeknya dengan yoga. Karena itu, dengan mengombinasikan keduanya ini merupakan satu pengalaman yang unik.

Salah satu praktisi yoga kambing Julia Lewis mengatakan, “Segala macam bentuk yoga pernah saya ikuti, tapi tidak pernah yoga dengan kambing. Kombinasi keduanya ini benar-benar mengesankan.”

Sementara praktisi lainnya Elizabeth Boutin mengatakan, “Saya tak tahan untuk tidak tertawa di kelas, ini benar-benar keren menurut saya.”

Pemilik peternakan Peter Corriveau mengatakan, ia pernah mendengar ada yoga kambing yang dibuka di daerah lain tahun lalu, karena itu, ia ingin mencoba membuka kelas yoga kambing dengan biaya US$22,- atau sekitar Rp. 297 ribu per kelas. Dan tak disangka mendapat sambutan yang luas dari masyarakat, sehingga mereka terpaksa menutup pendaftaran dan mencoba untuk meningkatkan jumlah instrukturnya.

Menurut laporan media setempat, yoga kambing telah beredar luas di seantero Amerika Serikat, termasuk di  Oregon, Arizona dan sebagainya. Sementara di Easthampton, Massachusetts, sebuah kelas yoga kambing dilaporkan telah penuh. Berikut videonya. (et/erabaru.net/jhoni/rp)

Share

Video Popular