Mengemudi tanpa SIM boleh dikata sedang bertaruh dengan keselamatan dan harta bendanya sendiri. Mengemudi tanpa SIM bukan saja berbahaya bagi pengemudinya, tapi juga bisa menguras isi dompet!

Tapi di Inggris, ada seorang nenek 91 tahun, bukan saja suka membawa (mengemudi) mobil sendiri, bahkan ia juga tak tak punya SIM selama 70 tahun, namun, tidak ada yang berani menilangnya!

Anda tahu siapa sosok orang “sakti” ini?

Ya, sosok orang itu adalah Ratu Elizabeth! Hmm, apa ini tidak termasuk melanggar hukum?

Dibalik semua ini sebenarnya ada sebabnya!

Meskipun sudah berusia lanjut, tapi sang ratu yang masih segar bugar ini sangat suka jalan-jalan sambil mengemudi sendiri.

Bahkan dengan penuh percaya diri membawa ‘sang permaisuri’ Kate Middleton jalan-jalan. Sementara pengawal yang duduk di belakang terlihat tegang.

Tapi, mengapa Sang Ratu tidak punya SIM ?

Karena SIM nasional Inggris ini diterbitkan atas nama Sang Ratu sendiri, tapi ada bug, yakni Sang Ratu tidak berhak menerbitkan SIM untuk dirinya sendiri. Jadi, selama ini dia tidak memerlukan SIM.

Tapi pengalaman ratu berkendara sebenarnya sangat panjang, sejak usia 16 ia mulai mengemudi, dan ketrampilan mengemudinya super baik !

Ratu Elizabeth sendiri pertama kali belajar menyetir saat Perang Dunia II ketika ia menjalankan truk pertolongan pertama untuk orang-orang yang membutuhkan. Sang Ratu bukan saja sangat akrab (seluk beluk mesin) dengan mobil, tentu saja memiliki pengalaman mengemudi yang handal!

Ia juga pernah membawa kendaraan ambulan dan kendaraan besar lainnya semasa PD II, jadi, tentu saja tidak ada yang berani menghadangnya apabila ia ingin berkendara di jalan-jalan.

Sebagai ratu dari salah satu kerajaan terbesar di dunia, Ratu Elizabeth memiliki sejumlah hak istimewa yang unik. Inilah hak istimewa Ratu Elizabeth, mulai dari menyetir tanpa SIM hingga punya mesin ATM pribadi.

  1. Menyetir tanpa SIM
  2. Punya Mesin ATM Pribadi

Sebagai ratu yang hidup di istana, Elizabeth tentu tidak mungkin pergi ke luar istana hanya untuk mengambil uang di ATM. Karena itulah, di istananya Buckingham Palace terdapat ATM pribadi untuk sang ratu。

  1. Tak Perlu Paspor untuk Bepergian

Biasanya untuk bepergian ke luar negeri, orang harus memiliki paspor dan visa negara tujuan. Uniknya, sang ratu sama sekali tidak memiliki paspor. Semua anggota keluarga kerajaan Inggris memiliki paspor namun sang ratu tidak memilikinya. Alasannya? Semua paspor di Inggris diterbitkan atas nama Ratu Elizabeth, jadi dia sendiri tidak memerlukan paspor.

  1. Tidak Wajib Membayar Pajak

Semua orang di dunia yang sudah bekerja dan mendapatkan pendapatan cukup tentu harus membayar pajak Lucunya, ratu Inggris ini dibebaskan untuk tidak perlu membayar pajak. Namun Ratu Elizabeth secara sukarela tetap membayar pajak sejak tahun 1992.

  1. Kebal Hukum 100%

Ratu Elizabeth adalah orang yang 100% kebal hukum karena ia tidak bisa dituntut oleh siapapun. Ratu dan seluruh anggota kerajaan Inggris juga memiliki hak khusus bernama Freedom of Information, artinya mereka semua tidak wajib memberikan informasi pada siapapun. Jadi jika mereka memilih untuk tidak memberikan informasi, maka masalah tidak bisa diperpanjang. (jhoni/rmat)

Share

Video Popular