JAKARTA – Ribuan karangan bunga tanda simpatik membanjiri halaman kantor Gubernur DKI Jakarta di Balaikota, Jakarta hingga Jumat (28/4/2017). Karangan bunga untuk Gubernur Basuki Tjahaja Purnama dan Wakil Gubernur Djarot Syaiful Hidayat itu sudah ada sejak beberapa hari sebelumnya.

Karangan bunga itu datang dari berbagai penjuru masyarakat Jakarta. Tak hanya dari dalam negeri, karangan bunga itu juga dikirimkan atas nama sejumlah WNI yang berada di luar negeri seperti Hong Kong, Jerman dan Arab Saudi. Berbagai pesan-pesan disampaikan atas kinerja Ahok-Djarot selama memimpin DKI Jakarta.

Salah satu pengantar bunga, Iwan mengaku kewalahan untuk mengantar pesanan warga yang dibuat pada toko bunga tempatnya bekerja di kawasan Kebun Jeruk, Jakarta Barat. Menurut dia, toko tempatnya saja bahkan sudah menerima belasan pesanan karangan bunga hingga membuat dirinya kewalahan.

Kepala Biro Kepala Daerah dan Kerjasama Luar Negeri (KDH dan KLN) DKI Jakarta, Mawardi menuturkan hingga kini jumlah karangan bunga yang terdata sudah berjumlah 3.200 buah.  Walaupun demikian, kiriman karangan bunga tersebut masih belum berhenti dan terus berdatangan.

Karangan bunga yang membanjiri halaman Balai Kota Pemprov DKI Jakarta itu tak sepenuhnya bisa ditampung. Saking banyaknya, bahkan sejumlah karangan bunga itu harus ditampilkan pada area tak jauh dari Stasiun Gambir hingga kawasan Monas.

Pesan-pesan pada karangan bunga itu tak hanya mengatasnamakan sejumlah alumni lembaga pendidikan, tetapi juga berasal dari tim #MenolakMoveOn. Bahkan karangan bunga itu menjadi lokasi swa foto oleh sejumlah pengunjung yang menyambangi Balai Kota untuk bertemu dengan Gubernur Ahok. (asr)

Share

Video Popular