Seorang pria bernama Abdullah Sholeh dari Malang, Jawa Timur, bersahabat dengan  seekor harimau dan telah membentuk hubungan yang kuat, dan mereka menghabiskan waktu bersama-sama setiap hari.

Bagi Abdullah, tidak ada yang lebih penting daripada teman baiknya, Mulan, yaitu seekor harimau benggala.

Adbullah mulai mengurus Mulan ketika dia masih berusia 3 bulan, dan dia segera mendapat julukan ‘Sang Pengasuh Harimau’. Keduanya sangat dekat sampai Abdullah sering melupakan ranjangnya dan tidur bersama Mulan.

Rahasianya untuk bisa hidup bersama seekor harimau?

“Saya berusaha memahami sifatnya, moodnya, dan perasaannya untuk terus bisa hidup bersama,” kata Abdullah tentang hubungannya dengan Mulan.

Sekarang di usianya yang empat tahun, Mulan telah tumbuh dewasa, dan beratnya sekitar 172 kg. Namun, perbedaan ukuran dan tenaga yang besar antara keduanya ini, tidak membuat Abdullah mundur dari melakukan aktivitas fisik bersama.

Sebagai cara untuk menunjukkan perasaannya, Mulan akan sering melakukan “serangan” kepada Abdullah, memukulinya dengan “pelukan” dan “ciuman.”

Pergulatan antara keduanya hampir membawa celaka, Abdullah pernah hampir kehilangan satu matanya karena satu ayunan cakar Mulan. Namun Abdullah tidak menyalahkan Mulan akan hal itu, menyatakan bahwa dia tahu, Mulan tidak bermaksud melukainya.

Tidak peduli akan risiko yang bisa terjadi jika seseorang menjadikan seekor harimau dewasa sebagai sahabat dekat, Abdullah tetap menghabiskan waktu sehari-harinya bersama Mulan dan tidak berencana merubah hal itu. (shareably.net/Julius)

Share

Video Popular