JAKARTA – Paket internet yang dinilai dijual mahal oleh operator telkomsel menjadi alasan bagi hacker untuk meretas operator telekomunikasi terbesar di Indonesia itu. Protes keras hacker tersebut dicantumkan pada situs milik telkomsel dengan mengubah laman Telkomsel.

“Lu jadi operator kagak usah mahal-mahal,” demikian ditulis oleh hacker sejak Jumat (28/4/2017) pagi disertai tulisan kata-kata sumpah serapah.

“Pegimana bangsa Endonesia mau maju kalau internet aja mahal. Makan aja susah, apalagi beli kuota internet. Gue kagak butuh HOOQ, VIU, iming-iming kuota music ame video lu. Gue cuma butuh KUOTA INTERNET. TITIK,” seperti tulisan dari peretas itu.

Tak hanya situs Telkomsel yang berisikan cercaan kepada operator telkomsel, sistem pencarian Telkomsel di search engine Google juga dibajak untuk diarahkan kepada protes serupa. Nama operator Telkomsel diubaha dengan tambahan cercaan atas ketidakpuasan atas layanan internet yang mahal.

Sementara, Vice President Corporate Communications Telkomsel, Adita Irawati menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang dirasakan pelanggan dalam mengakses website resmi Telkomsel www.telkomsel.com.

Menurut dia, pada saat ini pihaknya sedang melakukan penelusuran dan perbaikan yang dibutuhkan agar pelanggan dan masyarakat bisa segera mengakses website tersebut. “Untuk indivasi produk dan layanan Telkomsel bisa juga didapatkan melalui channel lainnya seperti MyTelkomsel apps, Call Center, dan GraPARI,” tambahnya melalui keterangan resmi.

Sejumlah pengguna internet justru memuji apa yang dilakukan oleh hacker terhadap situs Telkomsel. “Setuju sih kata si peretas, gimana kita mau maju internetan aja mahal,” demikian ditulis netizen.

“Eh kok pada seneng telkomsel dihack? pake pada ngedukung si hacker lagi wkwk #telkomseldiretas #telkomseldihack #TelkomselHasBeenHacked,” demikian pengguna internet.

“Beli kuota @Telkomsel yg 8 gb dulu cmn 35rb, skr 65rb.. Disitu kadang saya merasa sedih #telkomseldiretas,” tulis netizen lainnya.

“Makasih hacker, mewakili suara kantong kami #telkomseluntukindonesia #telkomseldihack #telkomseldiretas,” demikian tulis netizen lainnya. (asr)

Share

Video Popular