Manusia meraih sukses di dunia fana ini, namun gerbang perkembangan di bidang kesadaran baru saja dibuka. Alam mimpi, arwah dan reinkarnasi merupakan suatu bidang yang sangat misterius dalam riset ilmiah modern. Media massa kerap memberitakan cerita mengenai seseorang yang mengetahui tentang kisah kehidupan sebelumnya melalui alam mimpi atau hipnotis.

Pakar pengobatan terapi kilas balik, Prof. Brian L. Weiss, menyatakan bahwa sebagian mimpi yang sangat nyata kemungkinan adalah ingatan dari kehidupan sebelumnya. Dan ada 4 tanda-tanda atau ciri khas yang mungkin bisa menjelaskan seseorang memiliki elemen dari kehidupan sebelumnya.

Buku laris karya Prof. Brian L. Weiss berjudul “Past and Present: Past Life Therapy of Reincarnation” dan buku “Miracle, is Happening”. Dalam buku kedua tersebut, Brian mengemukakan sudut pandang lain yakni lewat pengalaman dari 85 orang peserta tes, seluruh cerita mengenai kehidupan sebelumnya dan kehidupan sekarang dicatat. Pengalaman yang dituangkan dalam buku tersebut juga memuat sejumlah bukti akan kehidupan sebelumnya dan sekarang.

Menurut berita di surat kabar Huffington Post, Prof. Brian mengatakan bahwa seseorang yang menderita acrophobia (takut pada ketinggian, Red.) atau merasa mengenal seorang asing yang ditemui, mungkin adalah akibat dari faktor kehidupan sebelumnya. Brian pun mengemukakan 4 jenis tanda-tanda atau ciri unik dari kehidupan sebelumnya.

1. Perasaan serasa mengenal (déjà vu)

Prof. Brian mengungkapkan , salah satu fenomena kehidupan sebelumnya yang paling sering dijumpai adalah perasaan serasa mengenal seseorang, saat Anda bertemu dengan seseorang atau tiba di suatu tempat, akan timbul semacam perasaan seolah pernah mengenal sebelumnya. Perasaan seperti ini adalah tanda bahwa Anda pernah berinteraksi dengan seseorang atau dengan tempat itu pada suatu masa di kehidupan sebelumnya.

Ia pun memberi sebuah contoh, seorang wanita yang dikenalnya mengidap penyakit kecemasan, namun setelah dia dan sang suami kembali dari bulan madu mereka ke Yunani dan Roma, penyakit kecemasannya pun hilang. Saat membantunya menelusuri kembali kehidupan sebelumnya, si wanita itu mengetahui ternyata dirinya pernah dibunuh saat berada di Yunani (di kehidupan masa lampaunya).

2. Mimpi Anda serasa begitu nyata

Saat Anda bermimpi yang begitu jelas dan nyata pada waktu dan lokasi yang berbeda, itu mungkin adalah ingatan dari kehidupan Anda sebelumnya yang muncul kembali. Ingatan dari kehidupan lampau tidak selalu kenangan yang nyata, mungkin juga mencakup sejumlah fenomena, yang harus dijelaskan agar makna dan informasi yang tersirat di baliknya menjadi lebih jelas.

Seorang pria bernama Trevor menulis soal mimpinya di situs Real Reincarnation Stories pada 20 Juli lalu. Trevor mengatakan, ia sebelumnya tidak pernah percaya pada reinkarnasi, hingga akhirnya dirinya mengalami sendiri mimpi yang begitu nyata itu.

Ia bermimpi dirinya adalah seorang Firaun yang jatuh cinta pada seorang wanita yang menunggang kuda putih, wanita itu adalah orang yang juga dikenalnya di kehidupan sekarang ini. Di dalam mimpi itu juga ada seorang pria lain yang tidak dikenalnya yang kemudian mengubur Trevor hidup-hidup, Trevor bahkan masih ingat bagaimana rasanya saat dirinya dikubur hidup-hidup, serta saat menjelang ajalnya ia sempat berkata pada wanita dalam mimpinya itu, “Pada kehidupan yang akan datang, aku akan kembali menemukan dirimu.”

Karena mimpi itu begitu nyata dan jelas, Trevor mengatakan, sejak saat itu ia tidak lagi berani mengatakan bahwa reinkarnasi itu tidak ada.

3. Bakat dan minat

Kecerdasan dan kemampuan luar biasa yang dimiliki seseorang, apa yang disukai, apa yang tidak disukai, serta akan merasa tertarik atau benci pada sesuatu, juga mungkin merupakan petunjuk yang dapat ditelusuri dari kehidupan sebelumnya.

Petunjuk tersebut termasuk: “Anda mungkin merasa tertarik pada bangsa atau kebudayaan tertentu, meskipun Anda tidak pernah mengenalnya sebelumnya. Anda mungkin merasa lebih mudah memelajari pelajaran atau profesi tertentu dibandingkan dengan orang lain. Contoh, lebih mudah menguasai bahasa asing tertentu, dan sebaliknya merasa sulit menguasai bahasa lain. Atau mungkin Anda memiliki minat luar biasa terhadap sejarah dan peristiwa tertentu, seperti sejarah Mesir atau perang saudara pada masa tertentu.”

4. Memiliki pasangan jiwa (reinkarnasi berkelompok)

Menurut Brian, sekelompok orang (arwah) muncul bersamaan dalam masa kehidupan yang berbeda adalah hal yang sangat lumrah. Ini yang disebut “soul mate” atau pasangan jiwa dan roh keluarga. Hubungan antar manusia mungkin bisa berubah sesuai dengan setiap kali kehidupan yang dialaminya, namun rohnya selalu sama. Ia memberi contoh, nenek Anda mungkin akan terlahir menjadi cucu Anda. Dalam konteks ini, kita selamanya tidak pernah kehilangan kerabat kita.

Dalam bukunya Miracle, is Happening, Prof. Brian telah menulis banyak kondisi seperti ini, salah satu kasusnya adalah seorang gadis bernama Michelle yang kehilangan ibunya saat masih kanak-kanak, kemudian Michelle merasa terhibur setelah mengetahui bahwa pada zaman abad pertengahan, dia dan ibunya adalah pasangan suami istri. (Sud/yant)

Bersambung

Share

Video Popular