Salah seorang teman pria yang tewas diterkam harimau tersebut mengaku memanjat tembok dan masuk ke kandang harimau demi menghindari membayar tiket masuk.

Beredar kabar tentang harimau menerkam manusia hingga tewas selama Festival Musim Semi (imlek) beberapa waktu lalu.

Demi menghindari membayar tiket masuk ke kebun binatang Ningbo Youngor Zoo, Tiongkok, seorang pria memanjat tembok dan keliru masuk ke kandang harimau. Naas bagi pria itu, ia diserang tiga ekor harimau di hadapan anak dan istrinya.

Pria itu hanya bisa mengerang kesakitan saat ketiga hewan buas itu menyerangnya secara bergantian. Pria itu bersimbah darah, tidak bisa bergerak. Pekerja di kebun binatang tersebut berusaha menyelamatkannya, tapi pria itu tak tertolong setelah dilarikan ke rumah sakit, sementara harimau yang menerkamnya hingga tewas itu pun ditembak mati oleh petugas

Melansir laman “Apple”, saksi mata mengatakan, insiden itu terjadi pada pukul 14.30 di seberang sebuah sungai buatan yang memisahkan kandang dan pengunjung kebun binatang.

Seorang pria yang memanjat tembok dan keliru masuk ke kandang itu berjalan ke arah hewan-hewan buas yang saat itu sedang diberi makan oleh petugas, salah seekor harimau kemudian berlari ke arah pria itu dan menerkamnya.

Kaki kanannya digigit, kemudian menyeretnya ke balik pepohonan, sementara kawanan harimau lain juga ikut mengepungnya.

Pria itu hanya bisa mengerang kesakitan saat ketiga hewan buas itu menyerangnya secara bergantian. Penjaga kebun binatang berusaha menakuti ketiga harimau itu dengan menyalakan kembang api dan meriam air.

Namun, upaya tersebut gagal. Ketiga kucing besar itu malah menggigit kepala dan leher pria itu serta mencabik-cabik pakaiannya sehingga akhirnya dia tertelungkup di tanah.

Banyak wisatawan yang berteriak menyaksikan serangan brutal itu, bahkan ada yang merekam semua kejadian itu, seorang wisatawan dengan panik mengatakan, “Pria itu bersimbah darah, kemudian diserang lagi hingga terjerembab ke tanah!”

Pasca insiden, pihak kebun binatang mencoba membubarkan kawanan harimau dengan petasan. Sekitar pukul 16:00 sore waktu setempat, akhirnya pria malang itu berhasil dilarikan ke rumah sakit, tapi dinyatakan meninggal satu jam kemudian.

Sementara itu, harimau yang menerkam si pria ditembak mati oleh petugas. Laporan terkait seperti dikutip dari saksi mata mengatakan, saat kejadian, istri dan anak si korban juga berada di tempat. Diduga pria itu memanjat tembok hanya untuk menghemat biaya tiket masuk sekitar 600  NTD atau sekitar Rp. 250 ribu. Namun, naas pria itu keliru masuk ke sarang harimau, sehingga menjadi mangsa harimau, tapi pihak kebun binatang tidak mengkonfirmasi pernyataan ini.

Kabar terakhir, menurut pernyataan Li, yakni teman dari korban yang bernama Zhang itu, ia dan isteri bersama dengan rekannya berkunjung ke kebun binatang, isteri Zhang dan ke dua anaknya, serta isteri Li beli tiket masuk.

Apa yang terjadi selanjutnya seperti yang terlihat dalam rekaman yang beredar dan jadi viral dalam internet yang banyak dibagikan oleh netizen. (jhoni/rp)

Sumber apple.daily.com.tw

Share

Video Popular