Seorang blogger dari Rusia telah membuat eksperimen kecil – untuk mencari tahu bagaiamana pencahayaan di toko pakaian yang berbeda bisa membuat Anda tampak, dan merasa, sepenuhnya berbeda!

Bagaimana Anda terlihat dalam pakaian yang sama, gaya rambut yang sama dan tata rias yang sama, ternyata sangat dipengaruhi oleh banyak faktor lain. Salah satu faktor yang paling penrting adalah cahaya. Silahkan terus baca dan mungkin Anda akan berpikir untuk merubah tata lampu di kamar ganti, ataupun di tempat-tempat lain dimana Anda akan sering terlihat oleh orang lain.

Seringkali pakaian yang sudah Anda coba di kamar ganti, di sebuah toko pakaian, terlihat berbeda ketika Anda mencobanya di rumah. Namun jangan kehilangan kepercayaan diri dulu. Hal itu juga terjadi pada kita semua. Jadi apa yang menyebabkan perbedaan tersebut.

Sebuah eksperimen kecil yang dilakukan oleh Inna, seorang blogger Rusia, menunjukkan sebuah fakta yang cukup mengejutkan. Rasanya sama seperti mengunjungi rumah kaca di sebuah pekan raya, setiap kaca membuat Anda tampak berbeda.

Inna mengambil foto selfie sebelum berbelanja – dalam pencahayan standar di dalam rumah.

Kemudian lihatlah foto-foto yang dia ambil, di kamar ganti pada beberapa toko yang berbeda.

1. Dalam foto ini dia terlihat sedikit lebih berisi.

2. Perubahan dramatis, seperti di film horor.

3. Cahaya yang lembut, sepertinya saya lebih banyak menjalani perawatan kecantikan.

4. Kamar ganti yang sempit, saya terlihat seperti orang yang sakit.

5. Di kamar ganti ini saya terlihat lebih baik.

6. Pencahayaan yang bagus, saya terlihat lebih siap menjalani hari-hari kedepan.

7. Sepertinya saya terlihat lebih gemuk di sini.

Kita bisa lihat dari eksperiman yang dilakukan  oleh Inna, bahwa pencahayaan sangat penting dalam menentukan tampilan bayangajn kita di cermin, cahaya terang dari atas kepala tidak akan membuat Anda tampak lebih baik. Pilihan terbaik adalah cahaya vertikal yang lembut di bagian sisi cermin.

Jadi untuk melepaskan diri dari pencahayaan buruk kamar ganti manapun, pilihan terbaik adalah dengan berjalan-jalan di sekeliling toko pakaian, untuk melihat diri Anda di cermin dengan beragam sudut pencahayaan yang berbeda. Dan sekaligus mungkin mendapat opini kedua dari teman belanja Anda.(NTDTV/Julius)

Share

Video Popular