Oleh: Mo Li

Seperti yang kita tahu, anjing adalah hewan yang setia pada majikannya, tapi selain setia pada manusia, ternyata anjing juga bisa menunjukkan rasa setia kawannya, menjalin persahabatan yang akrab, bahkan selalu bersama dan tidak meninggalkannya.

Seperti sepotong video yang dipublikasikan di internet ini, dua ekor anjing tampak sedang bermain di pinngir sungai. Salah satu anjing warna hitam terseret arus, sementara anjing satunya yang melihat itu lalu menyelamatkan dan menariknya ke darat, memperlihatkan jalinan persahabatan yang kental antar ke dua anjing meski beda ras.

Dari video ini bisa kita saksikan seekor anjing hitam berlari ke sungai dangkal itu untuk mengambil tongkat kayu yang sengaja dilempar tuannya, namun, anjing hitam itu terbawa arus yang deras, hingga ia merosot ke bawah mengikuti arus yang menyeretnya.

Dari tayangan video tampak seekor anjing hitam diseret oleh arus yang deras, sementara anjing satunya yang melihat itu kemudian membantu menariknya ke atas. (video screenshot)

Sementara anjing Labrador yang melihat itu kemudian berdiri menunggu di tepian, setelah temannya terseret ke arahnya, sang Labrador lalu menggigit erat kayu dalam moncong anjing hitam, dan berhasil menariknya ke atas.

Seluruh proses penyelamatan itu berakhir dalam beberapa detik dengan lancar.

Netter yang mengunggah video itu ke internet mengatakan, kedua anjing tersebut tidak terluka sedikitpun. Mereka kerap bermain di air, dan sangat akrab dengan suasana di lokasi pengambilan gambar, jadi tidak ada masalah keselamatan.

Sementara itu, video lainnya tentang anjing yang sedih melihat temannya yang mati tertabrak mobil. Dari video tampak terlihat anjing itu terus mengguncang-guncang tubuh temannnya bermaksud membangunkannya.  (jhoni/rp)

https://www.youtube.com/watch?v=pz1-EqFxqKM&feature=youtu.be

 

Share

Video Popular