Oleh: Lin Cong Wen

Sebuah kota kecil di Texas Timur, AS, Sabtu (29/4/2017) waktu setempat, porakporanda dihantam tornado, puluhan orang tewas dan luka-luka akibat insiden itu. Otoritas setempat mengatakan belum dapat diketahui pasti berapa jumlah korban yang tewas akibat hantaman tornado tersebut.

Dalam konferensi persnya, Sabtu, (29/4/2017) waktu setempat, Kepala Pemadam Kebakaran Canton, Brian Horton, mengatakan bahwa sebuah daerah pemukiman setempat dihantam tornado kuat dan dilaporkan setidaknya lima orang tewas, termasuk satu orang yang berada dalam kendaraan saat tornado menghempaskannya ke jalan raya di Canton.

Sebuah kota kecil di Texas Timur, AS, Sabtu (29/4/2017) waktu setempat, porakporanda dihantam tornado, puluhan orang tewas dan luka-luka akibat insiden itu. (video screenshot)

Namun, belum dapat diketahui secara pasti berapa jumlah korban tewas maupun luka-luka dan kerusakan yang diakibatkan hantaman tornado tersebut.

Badai menghantam kota Canton yang terletak 80 kilometer sebelah timur Dallas. Dari pemandangan daerah bencana yang diliput media TV setempat, tampak mobil-mobil yang jungkir balik di jalan berlumpur akibat hantaman tornado kuat, pohon-pohon di pinggir jalan tumbang, dan setidaknya dua rumah luluhlantak oleh terjangan angin kencang.

Pasca disapu badai, rumas sakit setemapt menerima sedikitnya 54 pasien, termasuk satu orang yang dikabarkan dalam kondisi kritis. Sementara pasien yang lainnya hanya mengalami luka-luka yang tidak mengancam jiwa.

Berikut badai tornado yang direkam penduduk dan media setempat. (jhoni/rp)

Share

Video Popular