Jeff adalah seorang milyuner berusia 51 tahun. Dia adalah pemilik Greater Wynnewood Exotic Animal Park di Oklahoma, Amerika Serikat,  yang juga adalah salah satu kebun binatang pribadi terbesar di dunia. Di dalam kebun binatang ini, Jeff memelihara hampir 500 binatang  buas, kebanyakan adalah harimau, singa, beruang dan buaya.

Selain mengajak hewan ini ke dalam rumah, dia juga membawa mereka mengunjungi dokter hewan dengan menaiki mobil Ferrari miliknya.
Menurut Jeff, dia sangat senang dengan kehidupannya. Dia telah membeli kebun binatang ini pada Februari 2016 karena dia mau memberi tempat perlindungan untuk hewan-hewan peliharaannnya. Mungkin kebanyakan milyuner lain, senang membeli rumah dan mobil, tapi Jeff lebih suka tinggal bersama binatang buas.

Ada yang mengatakan  bahwa mereka gila karena tinggal bersama binatang buas. Dan memang, Jeff pernah masuk rumah sakit sebanyak dua kali karena luka yang diakibatkan hewan peliharaannya. Dia total pernah mendapat 400 jahitan dan beberapa kali jarinya hampir putus.

Walau bagaimanapun, Jeff dan tunangannya Lauren, tetap menyukai hewan-hewan ini. Lauren juga ikut menyayangi hewan peliharaan Jeff dan menganggapnya seperti anak sendiri. Dia ikut membantu mengurus hewan-hewan ini di kebun binatang.
Jeff menjadi milyuner  kerana memiliki beberapa toko di bagian Selatan Amerika Serikat.. Kemudian, dia juga menjadi manager Evel dan Robbie Knievel, yang terkenal dengan aksi berbahaya mereka.

Kini, dia mendapatkan adrenalin dengan menghabiskan waktu bersama hewan buas. Jeff sudah biasa masuk ke dalam kandang dengan 16 ekor harimau di dalamnya. Sungguh berani!

Dulu ketika bersama Knievel bersaudara, dia tidak pernah bisa membayangkan bagaimana rasanya melakukan aksi berbahaya. Kini, setelah dia merasakan berada bersama banyak hewan buas yang kapan saja bisa memakannya, dia tahu rasanya.

Jeff tahu risiko memelihara hewan buas seperti ini. Dia terkejut ketika seekor singa jantan yang dipeliharanya sejak kecil telah menggigit lengannya.

Singa yang diberi nama Jax itu membuat Jeff terkejut, dia tidak menyangka singa itu akan menggigitnya karena mereka sudah lama bersama di kebun binatang tersebut.

Tetapi, kata Jeff lagi, kalau takut digigit, jangan memelihara harimau atau singa.

Baru-baru ini, Greater Wynnewood Park telah berhasil menyelamatkan 47 ekor singa dan harimau dalam satu hari. Lima ekor hewan-hewan itu juga sedang mengandung.

Kakek Jeff juga adalah seorang pelatih harimau dan singa pada era tahun 1940-an, dan dia bangga bisa meneruskan tradisi yang ditinggalkan kakeknya itu sekarang.

Kira-kira 1400 kg daging dihabiskan setiap harinya untuk makanan seluruh hewan di kebun binatang miliknya.

Jeff menambahkan, bahwa mereka akan memperluas kebun binatang ini setelah membeli sedikit tanah di sekitar situ.

Apa rencana Jeff setelah ini? Dia berniat untuk membawa beberapa ekor gajah dan jerapah ke kebun binatangnya.( erabaru.com.my/Julius)

Share

Video Popular