9 Tahun Lalu, Ia Menyelamatkan Ular Python Kecil yang Sekarat, Sang Python pun Membalas Budi

134

Seperti kata pepatah, “Berbuat baik akan mendapat balasan baik, sebaliknya berbuat jahat akan mendapat balasan buruk.”

Pepatah ini memang benar, bukan saja berpengaruh pada manusia, terhadap hewan pun begitu.

Sembilan tahun lalu, Mr.Huang menyelamatkan seekor ular Python kecil sepanjang 30 cm.

Mr.Huang merawat ular python itu dengan telaten hingga tumbuh besar dengan bobot 50 kg. Dan tak disangka sang python ternyata tahu berbalas budi.

Si Python membantu apa yang diinginkan Mr. Huang, menjaga rumah, mengurus anak-anak, dapat dikata Python ini telah menjadi “Ular pengasuh” Mr. Huang.

Mr. Huang menemukan ular Python kecil itu sembilan tahun lalu, ketika itu ia melihat ekor si python luka-luka oleh benda tajam, merayap tak bergerak di atas batu. Karena kasihan, Mr. Huang kemudian membawanya pulang, dan mengobati lukanya.

Setelah anak Huang lahir, ular python itu ternyata juga sangat baik pada anaknya, tidak pernah melukai anak Huang. Setiap Mr. Huang keluar rumah, si python ini pun menjadi teman main anaknya, kadang-kadang ia menunggangi si python, atau memeluknya sambil tidur.

Suatu ketika, anak-anak dan si python berenang di sungai, tiba-tiba ada seorang bocah terseret oleh arus yang deras. Namun, mereka tidak berdaya menyelamatkannya, si python yang melihat kejadian itu seakan-akan mengerti maksud mereka, lalu menarik anak yang hanyut itu dengan ekornya.

Malamnya saat tidur, anak Mr. Huang selalu tidur sambil memeluk si python.

Ada yang menawar 80.000 yuan untuk membeli ular si python, tapi Mr. Huang menolaknya. Asal tahu saja, uang sebesar 80,000 yuan ini bisa membeli sebuah rumah baru di pedesaan.

Sebenarnya Mr. Huang juga sedang butuh uang, tetapi merasa berat berpisah dengan si python yang telah bersamanya sejak kecil.  (jhoni/rp)