Melihat kesenangan di wajah seorang anak kecil ketika dia berhasil melakukan sesuatu, adalah sangat menyentuh hati. Momen itu bahkan menjadi lebih indah lagi ketika hal yang berhasil dilakukan oleh si anak, justru adalah hal yang anak itu pikir sebelumnya, tidak akan mampu dia lakukan.

Mungkin itu sebabnya sang Globetrotter Harlem ini sangat senang ketika berhasil mengajarkan seorang anak kecil, untuk memutar bola basket di ujung jarinya.

“Sudah saya bilang kan, kamu pasti bisa,” katanya menyemangati si anak  sambil membantunya memutar bola basket di ujung jarinya. Bukan hanya anak ini saja yang berhasil, tapi sang Globetrotters Harlem juga. Menurut halaman facebook mereka, misi mereka adalah untuk, “…menyebarkan kebahagiaan ke seluruh dunia lewat permainan bola basket.. kami jarang kalah”.

Globetrotters menyediakan lebih dari sekedar hiburan keluarga dalam permainan basket di seluruh dunia, dimana mereka akan mempertontonkan kemampuan mereka yang luar biasa, seperti yang telah mereka lakukan selama 90 tahun terakhir ini. Mereka juga membantu anak-anak kecil mempelajari keterampilan berolahraga dan membuat mereka percaya akan kemampuan mereka sendiri.

https://www.facebook.com/pg/HarlemGlobetrotters/videos/

Namun pada video di atas, sang Globetrotters mungkin mendapat lebih banyak kegembiraan daripada si anak. Globetrotter ini sangat senang anak ini berhasil memutar bola basket di ujung jarinya, sampai dia melompat dan berteriak.

Kami pikir sangat indah melihat dia menemukan kebahagiaan dari keberhasilan membuat seorang anak kecil membangun kepercayaan dirinya, dan menunjukkan bahwa jika dia mau berusaha, dia akan bisa berhasil mencapai tujuan. (shareably.net/Julius)

Share

Video Popular