Erabaru.net. Fisikawan teoritis Inggris Stephen Hawking secara terbuka bertanya-tanya mengapa orang duduk sepanjang hari.

Dia menyampaikan pidato mengenai kegentingan terhadap obesitas: “Sekarang ini terlalu banyak orang meninggal akibat komplikasi yang berhubungan dengan kelebihan berat badan dan obesitas. Kita makan terlalu banyak dan bergerak terlalu sedikit.”

Menurut Organisasi Kesehatan Dunia, kurangnya aktivitas fisik adalah penyebab keempat kematian di seluruh dunia.

Stephen Hawking didiagnosis dengan penyakit motor neuron ketika ia berusia 21 tahun, dan telah menghabiskan sebagian besar hidupnya di kursi roda. dia bertanya-tanya mengapa orang-orang yang memiliki banyak pilihan memilih duduk-duduk saja.

Dalam sebuah kolom  komentar untuk Guardian, Stephen Hawking menulis bahwa meningkatnya otomatisasi dan kecerdasan buatan akan memusnahkan pekerjaan kelas menengah dan memperburuk ketimpangan. “Otomatisasi pabrik sudah menghancurkan pekerjaan di bidang manufaktur tradisional, dan munculnya kecerdasan buatan kemungkinan akan memperburuk kehancuran pekerjaan di bidang manufaktur tradisional sampai kelas menengah, yang tersisa hanya peran paling peduli, kreatif atau pengawasan.”

Dia menambahkan: “Internet memungkinkan kelompok orang yang sangat kecil untuk membuat keuntungan besar dengan hanya menggaji sangat sedikit orang. Hal ini tidak dapat dihindari, karena inilah kemajuan, tetapi secara sosial adalah merusak.”(Epochtimes/Vivi)

Share

Video Popular