Erabaru.net. Tahukah Anda, bahwa sebenarnya Anda bisa mempercepat pertumbuhan rambut? Tampaknya faktor kejiwaan dan faktor fisik juga berpengaruh, faktor-faktor apa sajakah? Silahkan teruskan membaca artikel ini.

Stres
Ya, stres bisa mempengaruhi pertumbuhan rambut Anda dan bahkan bisa menyebabkan kerontokan, cobalah untuk rileks dan kurangi tingkat stres Anda untuk mempercepat pertumbuhan rambut.

 Makanan
Makanan juga berpengaruh terhadap pertumbuhan rambut Anda, sama seperti bagian tubuh lain, pertumbuhan rambut juga memerlukan nutrisi, coba konsumsi lebih banyak nutrisi seperti zinc, zat besi dan protein, untuk mempercepat pertumbuhan rambut Anda.

 Penataan rambut

Terkadang untuk menata rambut, Anda akan menggunakan bahan kimia tertentu, panas tertentu ataupun metode yang menyebabkan rambut Anda ditarik-tarik. Sebisa mungkin jauhilah semua hal itu, biarkan rambut di kepala Anda hanya menerima perlakuan alami.

 Kulit kepala
Jika rambut diibaratkan sebagai tanaman, maka kulit kepala Anda adalah tanahnya, tanaman dapat tumbuh dengan baik di tanah yang subur, maka itu Anda juga perlu merawat kulit kepala Anda, kulit kepala yang sehat membuat pertumbuhan rambut di kepala Anda juga tumbuh subur dan sehat.

Faktor lainya

Ada beberapa faktor lain yang juga mempengaruhi pertumbuhan rambut yang berada di luar kendali kita, faktor-faktor seperti usia, penyakit, genetik, bisa mempengaruhi pertumbuhan rambut.  Namun jangan khawatir, faktor-faktor memang tidak bisa kita kendalikan, namun Anda bisa mengacu pada beberapa hal yang telah disebutkan di atas, untuk bisa mempercepat pertumbuhan rambut Anda.(Boldsky/Julius)

Share

Video Popular