Pada Pengobatan Tradisional Tiongkok (PTT) , bawang putih sangat berguna untuk melebarkan pembuluh darah, serta menurunkan hipertensi dan kadar gula darah. Dua siung bawang putih dicampur dengan madu yang dimakan setiap hari dalam jangka  panjang akan menghilangkan trombosis  dan melindungi fungsi hati.

Resep:

Panaskan bawang putih di dalam microwave selama 1-2 menit, atau rendam bawang putih di dalam air panas selama 5 menit, kemudian angkat dan rendam di dalam madu selama 1 minggu—siap untuk dimakan.

Untuk menghilangkan bau tak sedap bawang putih, Anda dapat merendam bawang putih di dalam 30% air asin sejenak, keringkan, dan kemudian direndam di dalam madu. Air atau air jeruk dapat ditambahkan untuk menambah citarasa.

Mineral dan gula yang terkandung di dalam madu, digabung dengan elemen bergizi yang terkandung di dalam bawang putih, juga dapat meningkatkan fungsi hati dan melindungi mukosa lambung.

Setelah makan malam adalah saat terbaik untuk makan campuran bawang putih ini karena tubuh menyerap elemen bergizi secara lebih baik saat tidur, dimana perangsangan bawang putih terhadap lambung berkurang.(Visiontimes/Vivi)

Share

Video Popular