Kayla Gaytan, 29 tahun didiagnosis dengan kanker setelah dokter menemukan tumor pada dadanya. Beberapa bulan setelah menjalani perawatan kimoterapi, wanita ini kaget ketika dia diberitahu mengandung kembar empat!

Kayla Gaytan dan suaminya yang merupakan seorang tentara memiliki dua orang anak dan menetap di Fort Campbell, Amerika Serikat.

Namun, mereka sekeluarga dikejutkan ketika Kayla didiagnosis dengan kanker Hodgkin lymphoma.

Setahun sebelum, Kayla mengalami iritasi yang berkelanjutan pada dadanya. Setelah menjalani pemeriksaan sinar-X, dokter menemukan lubang pada dadanya dipenuhi dengan tumor sebanyak 1/3 selain nodus limfanya yang semakin membesar.

Beberapa bulan menjalani perawatan pencegahan kanker, Kayla akhirnya mengandung kembar empat!

Kredit: Kayla Shea Gaytan

Pasangan suami istri tersebut sangat terkejut dan senang dengan kabar tersebut. Mereka menerimanya dengan hati yang terbuka dan sangat bersyukur. Akan tetapi, pada usia kandungan mencapai enam bulan, kanker tersebut kembali menghantui hidup Kayla.

Hal ini menyebabkan Kayla berada dalam dilema yaitu apakah akan menjalani kembali pengobatan kanker yang akan membahayakan kesehatan atau menunda pengobatan tersebut demi kesejahteraan hidup anak-anak yang bakal lahir.

Kayla akhirnya memutuskan untuk bertahan selama yang dia mampu. Namun menjelang minggu ke-30, Kayla mulai merasa tidak nyaman dan butuh pengobatan dengan cepat menyebabkan bayi tersebut terpaksa dilahirkan lebih awal.

Kredit:Kayla Shea Gaytan

Bayi kembar yang diberi nama Michael, Victoria, Charles dan Lillian selamat dilahirkan dengan berat sampai sekitar 1.3kg!

Mereka kemudian ditempatkan di unit perawatan intensif bayi prematur untuk memantau perkembangan kesehatan mereka. Berkat ketekunan ibu ini dalam menahan rasa sakit akibat kanker, keempat bayinya selamat dilahirkan

Kredit: Facebook | Kayla Shea Gaytan

“Saya adalah seseorang yang sangat keras kepala dan disebabkan ketidaktahuan tersebutlah yang membawa saya sampai ke tahap ini,” ujar Kayla.

“Saya percaya setiap dugaan yang melanda pasti ada solusinya. Kita hanya perlu percaya akan hikmah di balik apa yang terjadi.”

Para dokter menemukan tumor yang berada sekitar dada, leher dan ketiaknya dan berusaha sebaik mungkin untuk merawat Kayla. Namun, risiko serta peluang untuk hidup hanyalah sebesar 50%.

“Saya ingin anak-anak saya faham dan mengerti betapa besarnya pengorbanan yang saya lakukan untuk memastikan mereka terus hidup walau apa juga dampaknya pada diri saya”.

Senyuman Lilian

Kredit: Facebook | Kayla Shea Gaytan

Diharapkan ibu yang kuat ini akan bebas dari cengkeraman kanker dihidapinya agar mampu membesarkan anak-anaknya dengan baik.

Sesungguhnya pengorbanan seorang ibu begitu berharga!

Kayla Gaytan dengan anak-anaknya sekarang.

Kredit: Facebook | Kayla Shea Gaytan

(Erabaru.com.my/asr)

Share

Video Popular