Anak Hipo Dicabik Buaya Hingga Tewas, Induk Hipo Mengamuk dan Membunuh Buaya, “Cinta Kasih Ibu”

98
telegraph

Jangan sekali-kali mencoba mengganggu anak seekor kuda nil jika tidak ingin bernasib naas. Nasib buruk itulah yang menimpa seekor buaya.

Seorang fotografer amatir, Ken Haley, sangat beruntung bisa mendapatkan serangkaian foto pertarungan seekor induk kuda nil dan seekor buaya yang memangsa anaknya.

telegraph

Dalam foto yang berhasil direkam itu terlihat induk kuda nil menggigit tubuh si buaya dengan rahangnya yang sangat besar itu, sementara sang buaya meronta-ronta berusaha melepaskan diri dari gigitan induk kuda nil.

Ketika induk Hipo atau kuda nil ini sedang keluar mencari makanan, seekor buaya ternyata telah mengincar anak Hiponya untuk santapan siang.

Buaya yang ganas ini menggigit dan mengguncang hipo kecil hingga tewas, dan induk hipo yang baru kembali mencari makanan seketika naik pitam melihat anaknya dimangsa buaya.

Hippopotamus adalah hewan herbivora yang sangat ganas, ukurannya yang besar membuat banyak hewan lain tidak berani mencari gara-gara dengannya, tapi beda dengan anak hipo yang masih kecil.

telegraph

Kuda nil kecil ini memang lemah tak berdaya tanpa induknya, dia bukan lawan seimbang buaya yang ganas ini.

Induk kuda nil itu menjadi murka melihat anaknya dimangsa oleh buaya, dan langsung melabrak si buaya, ia menerkam dan terus menghujani buaya tanpa ampun dengan taringnya yang tajam.

telegraph

Buaya itu bermaksud melarikan diri, tetapi badan kuda nil yang sangat besar terus menginjaknya dengan kuat, sehingga sang buaya tidak berdaya meronta.

Akhirnya induk hipo berhasil membalaskan dendam untuk anaknya, tapi sayangnya anaknya sudah tewas, ia terus menjaga disisi hipo kecil sambil meratap sedih anaknya yang sudah tak bernyawa.

Cinta kasih ibu adalah persembahan terbesar sepanjang masa untuk anak-anaknya.  (jhoni/rp)