Sanggupkah Anda menghabiskan waktu selama puluhan tahun untuk membangun saluran air di daerah pegunungan semata-mata untuk mengairi desa yang gersang?

Jika Anda tidak sanggup, bagaimana pendapat Anda tentang Huang Dafa yang telah menghabiskan selama 36 tahun sepanjang hidupnya dengan membangun jalur di tepi gunung untuk mengairi daerah perkampungan?

36 tahun bukan waktu yang singkat apalagi pria ini memulai pekerjaan tersebut pada usia 46 tahun! Bukan juga satu usia di mana seseorang memiliki kodrat yang kuat!

Meskipun melalui beberapa rintangan dan kegagalan, pria ini tetap bertekad ingin membuat jalur air panjang 10 km di tepi gunung. Meskipun ia melakukannya demi kesejahteraan seluruh penduduk desa, ia tetap digelar sebagai bodoh karena masih ingin melanjutkan usahanya mengairi daerah desa.

Namun akhirnya pada usia beliau 82 tahun, Huang Dafa akhirnya menjadi seorang yang sangat dihormati dan dipuji karena berhasil membangun jalur air tersebut.

Huang Dafa dulu tidak dipedulikan, kini dia menjadi sosok pahlawan.

http://themindunleashed.com/

Ketika pertama kali mengusulkan untuk memotong bagian tepi gunung dengan menggunakan peralatan tangan untuk membangun jalur air di Caowangba pedalaman daerah Guizhou, Tiongkkok. Dia sempat ditertawakan oleh penduduk desa dan beberapa dari mereka menggelar Dafa sebagai gila.

Kini, setelah berhasil, Dafa disamakan dengan tokoh legendaris Yu Gong karena memiliki tekad yang tinggi.

Percobaan pertama Dafa untuk membangun jalur irigasi gagal.  Tetapi ia berhasil menjadi langkah awal yang memudahkan orang untuk melaluinya.

Rute sepanjang 10km ini dibangun untuk mengairi tiga daerah perkampungan.

http://themindunleashed.com/

Menyadari bahwa ia membutuhkan ilmu yang tinggi untuk menyempurnakan proyek tersebut, Dafa mengambil keputusan untuk menunda pembangunan jalur air setelah berhasil mendapatkan kepercayaan warga untuk membantunya. Dia kemudian melanjutkan di dalam bidang rekayasa.

Para pekerja harus memahat batu-batu dari daerah atas ke bawah untuk membangun jalur tersebut

http://themindunleashed.com/

Setelah Dafa kembali, dia memiliki perencanaan yang lebih rapi dalam menyelesaikan proyeknya. Para karyawan juga sering tidur di dalam area gua gunung selain berjauhan dari keluarga mereka untuk tujuan menyelesaikan tugas ini dengan lebih cepat.

Huang Dafa kini dijuluki sebagai Yu Gong berkaitan dengan kisah legenda tersebut yang berhasil meminta Tuhan untuk memindahkan gunung.

http://themindunleashed.com/

Huang Dafa dan para penduduk desa mulai bekerja memahat dari daerah atas gunung ke bawah. Mereka akan memakai tali yang diikat pada pinggang dan membangun jalur dengan menggunakan peralatan sederhana.

Karena mereka harus melakukan pekerjaan di daerah yang tinggi, Dafa tidak dapat menghadiri  acara pemakaman anak perempuan dan cucunya yang meninggal ketika ia sedang menyiapkan megaproyek tersebut.

Kini, jalur air tersebut telah siap dan berhasil memasok sumber air kepada lebih 1.200 penduduk di tiga desa terdekat. Berkat usaha Dafa, kampungnya juga kini mampu memproduksi lebih dari 400.000 kg beras padi pada setiap tahun!

Tidak hanya itu, desa tersebut kini memiliki pasokan energi listrik dan jaringan perhubungan jalan raya melalui susah payah Dafa selama 36 tahun!

Proyek mega Dafa dimulai pada tahun 1959 dan membutuhkan selama 36 tahun dengan usaha yang jitu untuk menyempurnakannya. Kini, desa tersebut menjadi maju dan Dafa pula diangkat sebagai tokoh agung seiring dengan legenda mitos Yu Gong. (Sumber: The Mind Unleashed/Erabaru.com.my/asr)

Share

Video Popular