Erabaru.net. Ternyata ancamannya ada di sekitar kita!

Charger ponsel adalah sesuatu yang sangat berbahaya, dihimbau kepada orang tua sebaiknya hari-hati dan waspada terhadap benda ini dari jangkauan anak-anak.

Sama seperti biasa, ibu ini ke dapur untuk memasak. Sementara anaknya dibiarkan main sendirian di kamar, anak-anak selalu ingin tahu sesuatu yang baru dikenalnya itu adalah hal wajar. Setelah puas dengan semua mainannya, si anak yang tak tahu apa-apa itu pun mulai tertarik dengan charger ponsel.

GreatDaily

Saat itu, kebetulan charger masih tersambung ke arus listrik.  Awalnya si bocah hanya mengayun-ayunkan charger itu kesana kemari, kemudian mulai menjilat dengan lidahnya!

Si anak yang penasaran menjilati charger itu hingga ke ujung kabel yang tersambung ke sumber listrik. Dan tragedy yang tak diharapkan itu pun terjadi.

Mulut anak itu berasap dan sekujur tubuhnya seketika menjadi gosong.

GreatDaily

Ketika ibu selesai masak dan kembali ke kamarnya, sontak saja terkejut melihat kondisi anaknya. Ia shock, dan menangis pilu. Tapi semuanya sudah terlambat, anaknya telah tiada.

GreatDaily

Kemudian, setelah uji listrik, charger ponsel akan menghasilkan arus listrik yang kuat ketika terjadi arus pendek dengan tubuh.  Dan sengatan strum ini cukup membuat seseorang jatuh pingsan, apalagi anak kecil.

GreatDaily

Melindungi anak-anak adalah tanggung jawab semua orang. Tolong sampaikan pesan ini, supaya para orang tua menyadari akan konsekuensi seriusnya. Segera cabut charger ponsel saat tidak sedang mengisi!

Yang anda saksikan dan ketahui kejadian ini, mungkin itulah yang dibutuhkan orang lain. Mungkin tanpa disadari, berbagi Anda ini dapat membantu banyak orang. Tolong sebarkan artikel ini. (jhoni/rp)

 

Share

Video Popular