Erabaru.net. Bagi seorang ayah, tak ada mimpi buruk selain kenyataan anaknya menghilang. Banyaknya anak hilang karena mereka diperdagangkan secara ilegal. Tragisnya, sebagian dari mereka tidak memiliki kesempatan untuk bertemu lagi dengan keluarga mereka.

Li Risheng mengalami nasib naas. Dirinya terpisah dari keluarganya ketika berumur 7 tahun, karena dijual ke keluarga lain. Li pernah berusaha kabur dari keluarga barunya ketika dia masih muda, namun usaha tersebut tidak berhasil. Dan setelah satu dekade, dia berusaha keras untuk menemukan orang tua biologisnya.

Pada tahun 2015, Li terdaftar dalam website Baobeihuijia, sebuah situs khusus untuk menghubungi kontak keluarga yang kehilangan anak di Tingkok . Lelaki ini masih belum dapat menemukan informasi dimana keberadaan orang tua kandungnya, namun dia tidak pernah putus asa sedikitpun.

(Foto : Dailymail)

Li tidak pernah menduga bahwa kehidupannya akan berubah drastis di hari itu. Hari dimana dia membeli sepiring tiram goreng, yang tanpa disadari dapat membawanya bertemu langsung dengan keluarganya. Saat Li Risheng mencicipi tiramnya, dia langsung teringat masa kecilnya. Rasa tiram goreng itu sangat familiar di lidahnya, dan mengingatkan akan masa-masa saat dia hidup dengan keluarga kandungnya dulu.

Pria muda ini lantas bertanya ke pemilik warung, dari mana dia memperoleh resep masakan tiram goreng ini. Akhirnya sang pemilik warung memberitahunya bahwa itu adalah hidangan khas di distrik Dianbai, Maoming. Li menyadari bahwa daerah itu kemungkinan adalah kampung halamannya.

Berbekal informasi dan pertolongan dari organisasi Baobeihuijia dan Kantor Keamanan Publik Shenzhen, Li berusaha untuk menemukan identitas keluarganya. Dan pada tahun 2016, relawan di organisasi tersebut menemukan pria yang melaporkan telah kehilangan anak laki-lakinya. Mereka juga mengatakan kepada Li bahwa kemungkinan besar pria itu adalah ayah kandungnya.

(Foto : Dailymail)

Akhirnya mereka melakukan tes DNA untuk membuktikan bahwa mereka memiliki ikatan darah. Dan hasilnya pun sangat menggembirakan, pria itu benar – benar ayah kandung Li.

Li dan ayahnya akhirnya dipertemukan di kantor Keamanan Publik. Pertemuan ini sangat menguras emosi keduanya. Kami berharap bahwa dengan cinta yang mereka miliki, mereka dapat membangun kembali kenangan yang indah sebagai seorang ayah dan anak di masa depan.( perfeito.guru/Julius)

Share

Video Popular