MALUKU – Hewan raksasa dengan panjang 22 meter ditemukan terdampar di Laut Maluku. Lokasi penemuan hewan raksasa ini oleh nelayan setempat tepatnya di pesisir Pantai Dusun Hulung, Desa Luhu, Kabupaten Seram Bagian Barat, Maluku.

Informasi hewan raksasa ini sudah dikonfirmasi oleh awak media ke pejabat Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) Kabupaten Seram Bagian Barat.

Sejumlah foto-foto juga sudah didokumentasikan oleh Tim Pendam Pattimura dan Kementerian Kelautan dan Perikanan Kabupaten Seram Bagian Barat.

Hewan raksasa (Pendam Pattimura)

Penemuan bangkai hewan ini oleh nelayan setempat Selasa (9/5/2017). Hal demikian sudah dikonfirmasi wartawan kepada Dandim 1502/Masohi Letkol Inf Achmad Fikri Dalimunthe.

Hewan ini ditemukan dalam keadaan mati dan diperkirakan sebagai ikan paus. Sebelumnya diperkirakan sebagai cumi-cumi rakasasa.

Hewan raksasa di Maluku (Foto : Pendam Pattimura)

Informasi pejabat resmi menyebutkan bahwa bangkai hewan raksasa  memiliki panjang 22 meter dan lebar 8 meter. Hewan yang terdampat ini memiliki dua taring dengan panjang 5,5 m dan diameter 13 m. Hewan ini juga memiliki 4 sirip yakni 2 di bagian belakang dan 2 di depan. (asr)

Share

Video Popular