Baru-baru ini, beredar di internet dan laporan media asing tentang kondisi Jiang Zemin yang sedang kritis. Mantan Wakil Menteri Pertahanan Taiwan, Lin Zhongbin memposting kabar terkait di akun facebooknya, sudah beberapa hari ini Jiang Zemin mengalami kelumpuhan sebagian anggota badan, dan berada dalam kondisi kritis, waktu yang tersisa mungkin tidak lama lagi,” kata Lin Zhongbin di akun facebooknya.

Media Hong Kong mengutip sumber dari luar negeri, Senin, (8/5/2017) lalu menyebutkan, mantan pemimpin Partai Komunis Tiongkok yang sekarang berusia 91 tahun Jiang Zemin, saat ini dalam kondisi kritis, dan dalam perawatan di Rumah Sakit Huashan, Shanghai.

Di sekitar area Rumah Sakit Huashan sekarang telah diperketat, area di sekitar rumah sakit tersebut juga telah mengambil langkah-langkah pengendalian arus lalu lintas, sementara sejumlah besar wartawan menunggu di luar rumah sakit. Sementara itu, “Rumah Sakit Huashan” telah menjadi kata kunci pencarian di internet, tapi tak lama kemudian situs Tiongkok itu diblokir.

Pada hari yang sama, beredar luas kabar di WeChat, bahwa “Jiang sudah meninggal pada pukul 09:02 waktu setempat. Namun, kabar terkait masih ditutup, jangan lupa saksikan berita malam.” Tapi berita malam itu tidak ada informasi terkait, sementara pada Selasa, (9/5/2017), juga belum ada kabar mengenai Jiang Zemin.

Selasa, (9/5/2017) malam itu, mantan Wakil Menteri Pertahanan Taiwan, Chong-pin Lin) memosting di akun facebooknya mengatakan : “Dari berbagai sumber terkait menyebutkan, bahwa sudah beberapa hari Jiang Zemin alami kelumpuhan pada setengah anggota badannya. Mantan pemimpin PKT Jiang Zemin sempat sekarat tapi berhasil diselamatkan. Namun, waktu yang tersisa mungkin tidak banyak lagi.”


Mantan Wakil Menteri Pertahanan Taiwan, Lin Zhongbin memposting kabar terkait di akun facebooknya, sudah beberapa hari ini Jiang Zemin mengalami kelumpuhan sebagian anggota badan, dan berada dalam kondisi kritis, waktu yang tersisa mungkin tidak lama lagi. (gambar screenshot)

Pekan lalu, majalah Hong Kong edisi Mei 2017 mengungkapkan, bahwa Jiang Zemin kembali stroke saat jalan santai malam pada 17 April lalu ketika sedang menulis memoarnya, namun, lolos dari maut setelah dilarikan ke rumah sakit Huadong oleh dokter jaganya malam itu, tapi ia mengalami kelumpuhan sebagian anggota badan.

Dalam beberapa tahun terakhir ini, rumor tentang Jiang Zemin yang sekarat terus tersebar luas, misalnya menjelang diselenggarakannya Kongres ke-18 PKT pada Juli 2011 lalu, sempat beredar kabar tentang kematian Jiang Zemin dari media Hong kong dan luar negeri ketika itu. Masyarakat Tiongkok ketika itu sempat berpesta dengan membunyikan petasan merayakan kematian Jiang Zemin. (Epochtimes/Jhon/asr)

Share

Video Popular