Waktu tidur kita menentukan seberapa besar otak kita berfungsi. Hal ini memengaruhi kesehatan mental dan fisik kita serta kualitas hidup kita.

Tidur memainkan peran penting dalam menjaga kesehatan dan kualitas hidup kita. Mendapatkan kualitas tidur yang cukup akan terlihat pada apa yang Anda rasakan saat bangun, mendukung fungsi otak yang sehat, menjaga kesehatan fisik, dan membantu pertumbuhan serta perkembangan anak dan remaja.

Sayangnya, lebih dari 50% manusia menderita insomnia. Hal ini dapat membuat mereka lebih sulit untuk bangun di pagi hari dan membuat mereka lelah di siang hari. Kekurangan tidur kronis bahkan dapat menimbulkan masalah kesehatan yang serius. Sering kali masyarakat mengonsumsi obat atau zat sintesis lain untuk menyembuhkan insomnia mereka.

Lebih baik jika Anda beralih mencari bantuan alam untuk menyembuhkan insomnia Anda.

Beberapa jenis tanaman dapat membantu tubuh Anda merasa relaks serta mampu meningkatkan kadar oksigen yang masuk ke tubuh Anda. Berikut merupakan beberapa tumbuhan yang akan membantu Anda merasa lebih baik saat tidur malam hari:

Bunga melati

Tanaman ini dapat memberi aroma yang akan menjaga Anda tetap bugar  dan produktif saat terbangun.

(Foto : Pixabay)

Valeria

Valeria dapat digunakan dalam teh dan diminum untuk menyembuhkan insomnia. Meletakkan tanaman ini dalam kamar tidur Anda juga akan mempercepat Anda tidur.

(Foto : Pixabay)

Lidah Buaya

Tanaman ini mampu mendistribusikan oksigen di malam hari yang akan menenangkan Anda saat tidur.

(Foto : Pixabay)

Lily putih

Terkadang alergi dapat menyebabkan Anda sulit untuk tertidur karena mikroba udara. Tanaman ini akan menekan jumlah mikroba dan mencegah hidung dan tenggorokan Anda kering agar Anda dapat segera tertidur. Tanaman ini juga dapat menjernihkan udara dan meningkatkan kelembapan udara hingga 5%.

(Foto : Pixabay)

Lavender

Lavender dapat membantu membersihkan udara, serta dapat mengurangi stres  dan kegelisahan  agar Anda segera tertidur. Disamping itu, nyamuk sangat tidak suka pada bunga ini, sehingga Anda akan aman dari gangguan nyamuk.

(Foto : Pixabay)

Gardenia

Tanaman gardenia diketahui dapat memberi efek seperti valium dalam menghilangkan kecemasan, dan mendorong Anda untuk tidur nyenyak.

(Foto : Pixabay)

Snake plant

Tanaman ini membantu memperbaiki kondisi pernapasan dan mencegah sakit kepala. Selain itu, juga bagus untuk membersihkan udara di kamar tidur Anda.

(Foto : Pixabay)

English Ivy

Ini merupakan tanaman yang hebat yang harus Anda punya, terlebih jika Anda memiliki asma atau masalah pernapasan. English Ivy dapat menenangkan masalah pernapasan kronis dan menjernihkan udara.( shareably.net/Intan)

(Foto : Pixabay)

Share
Tag: Kategori: KESEHATAN

Video Popular