Musim panas selalu identik dengan sesuatu yang dingin dan menyegarkan, seperti minuman  dingin. Terlebih, jika suhu di kota Anda sangat panas, membuat Anda merasa sangat gerah, apalagi jika Anda sedang melakukan pekerjaan berat dan membutuhkan tenaga ekstra, maka solusi tepat untuk menenangkan Anda adalah dengan meneguk minuman dingin.

Biasanya, mereka menggunakan es batu untuk membuat minuman mereka terasa  dingin dan menyegarkan. Jika Anda ingin merasakan sesuatu yang baru pada minuman dingin Anda, cobalah 7 jenis variasi es batu yang dapat memberi sensasi yang berbeda sepanjang musim panas :

Es batu floral

Menambahkan bunga kecil ke dalam es batu menambahkan estetika feminin dan warna-warni, cocok untuk pendamping makan siang atau saat pesta. Untuk membuatnya, Anda cukup isi cetakan es batu dengan air seperti biasa, dan masukkan beberapa bunga pilihan Anda. Anda bisa memasukkan bunga favorit Anda secara seragam ataupun beragam bunga, namun pastikan terlebih dahulu bunga tersebut aman untuk dikonsumsi. Kemudian bekukan dalam lemari pendingin, dan temukan kreasi flora indah pada es batu buatan Anda.

(Foto: E is for Eat)

Es batu lemon

Rasa lemon sangat bagus  jika dimasukkan dengan air karena dapat memberi sensasi segar pada minuman Anda. Es batu lemon ini sangat mudah dibuat. Cukup letakkan irisan lemon, limau, dan jeruk dengan rapi di cetakan es batu, lalu isikan air. Setelah beku, masukkan es batu ke dalam segelas air dan es batu lemon siap untuk dinikmati.

(Foto: Little Church Mouse)

Es batu kopi

Es kopi dapat menambah energi Anda saat musim panas. Namun, saat esnya mulai meleleh, zat kafein pada kopi Anda akan menjadi encer. Membuat es batu kopi sangat mudah, karena Anda hanya perlu menuangkan kopi hangat langsung ke cetakan es batu dan letakkan di dalam freezer. Setelah beku, masukkan es batu kopi Anda ke dalam minuman pilihan Anda.

(Foto: Honestly Yum)

Es batu buah segar

Pilihlah satu jenis buah atau kombinasi buah favorit Anda, dan potonglah hingga menjadi potongan kecil. Tambahkan potongan buah tersebut ke dalam cetakan es batu dan tuang air secukupnya. Tidak hanya menarik mata dan berwana-warni, es batu buah segar ini juga dapat menambah rasa alami pada minuman dan berguna sebagai antioksidan.

(Foto: Agora Media)

Es batu jelly cacing

Libatkan anak Anda untuk menyiapkan minuman dingin sesuai kreasi mereka! Masukkan jelly cacing favorit anak Anda ke cetakan es batu, lalu isikan air. Letakkan di lemari pendingin hingga es membeku, dan lihat ekspresi anak Anda saat merasakan minuman dingin dengan es batu jelly cacing kreasi mereka.

(Foto: Martha Stewart)

Es batu daun mint

Masukkan daun mint segar ke dalam cetakan es batu dan isi dengan air, kemudian, bekukan. Es batu daun mint ini dapat menjadi pilihan yang bagus untuk segelas es teh atau air mineral. Daun mint sendiri dapat membantu membersihkan dan menyegarkan langit-langit mulut Anda, sekaligus membantu dalam proses pencernaan.

(Foto: 17 Apart)

Es batu susu cokelat

Es batu susu coklat memberi rasa manis dari susu cokelat, tanpa perlu menambahkan gula terlalu banyak. Cukup menuang susu cokelat atau susu stroberi dan susu rasa lain, ke dalam cetakan es batu dan bekukan semalam. Potong es batu dan masukkan ke dalam susu pilihan sehat Anda. Hal ini memungkinkan Anda menikmati rasa lezat dari susu cokelat tanpa mengonsumsi gula tambahan. Ditambah lagi, orang dewasa bisa menggunakan es batu ini sebagai alternatif cara mencicipi kopi susu mereka.

(Foto: Real Mom Nutrition)

Silahkan coba salah satu dari kreasi unik es batu di atas untuk membantu Anda menikmati minuman dingin segar di musim panas!( shareably.net/Intan)

Share

Video Popular