[Erabaru.net] Karakteristik zodiak Tiongkok atau biasa disebut sebagai Shio sangat akurat untuk memprediksi kepribadian, karir, rezeki, asmara, maupun takdir Anda. Untuk mengetahui Shio  Anda, Anda dapat menggunakan grafik kalender Tiongkok  atau klik di sini.

Siklus Shio berulang setiap 12 tahun, dimulai dengan Shio Tikus dan diakhiri dengan Shio Babi. Kini, giliran Anda menemukan Shio yang sesuai dengan tahun Anda lahir. Misalnya, orang yang lahir pada tahun 2017 memiliki Shio Ayam Api.

Jika Anda lahir di bulan Januari atau Februari, Anda perlu memeriksa kalender lebih rinci dan teliti, karena awal kalender Tiongkok tidak dimulai pada tanggal yang sama dengan kalender Barat atau Masehi.

Tahun seseorang dilahirkan menentukan tanda binatang mereka. Misalnya, tanda binatang seseorang adalah tikus jika mereka lahir di Tahun Tikus menurut Kalender Tiongkok (Image: Cameron Norman via flicker / CC BY 2.0 )

Sebagai contoh, jika Anda lahir pada tahun 1970, Shio Anda adalah Anjing. Tapi jika Anda lahir pada bulan Januari 1970, shio Anda menjadi Ayam Api, karena tahun Tiongkok pada tahun 1970 dimulai pada 6 Februari pada kalender Masehi.

Menurut astrologi Tiongkok, kalender Tiongkok dibagi menjadi siklus per 60 tahun. Setiap periode 60 tahun terdiri dari dua siklus yang terpisah, namun saling mempengaruhi:

Siklus pertama terdiri dari lima elemen : Kayu, Api, Bumi, Logam, dan Air

Siklus kedua terdiri dari dua belas Tanda Hewan (Shio) : Tikus, Sapi, Harimau, Kelinci, Naga, Ular, Kuda , Kambing, Monyet, Ayam, Anjing, dan Babi

Jadi setelah Anda tahu Shio Anda dari tanggal lahir, kemudian Anda dapat mencari tahu elemen Anda dengan menggunakan grafik yang lebih rinci.

Naga adalah Shio yang paling penting dan kuat dari semua zodiak Tiongkok, meskipun shio ini terkenal dengan reputasi pemarah dan memiliki lidah yang tajam. (Gambar:Cameron Norman melaluiflicker /CC BY 2.0 )

Di dunia Barat, orang melihat ke horoskop bulanan berdasarkan tanda bintang astrologi, seperti Aries hingga Pisces untuk menentukan rahasia dari masa depan mereka. Namun, di dunia Timur, orang sering menggunakan Shio dari tanggal lahir berdasarkan kalender Tiongkok untuk memprediksi nasib dan membantu mengidentifikasi kekuatan serta kelemahan diri sejati Anda.

Astrologi Tiongkok termasuk sistem horoskop tertua di dunia. Asal-usulnya hampir berasal dari tahun 3.000 SM. Ini adalah sebuah sistem dimana orang Tiongkok percaya bahwa takdir mereka ditentukan oleh dewa atau dewi surgawi, sehingga membantu mereka menjalani kehidupan yang lebih spiritual.(Visiontimes/Intan)

Share
Kategori: Budaya BUDAYA TIMUR

Video Popular