Ada banyak hal luar biasa yang ada di seluruh penjuru dunia dan masih tidak dapat dijelaskan secara logis oleh para ilmuwan kita.

Ayo kita saksikan hal-hal aneh yang telah ditemukan di seluruh dunia.

  1. Bukit gravitasi, India

Jikalau Anda sampai ke India, Anda perlu  merasakan mobil Anda di tarik ke atas bukit tanpa harus menggunakan BBM.

Anda cuma perlu pakir di tempat yang disediakan dan letakkan mobil Anda pada gear ‘Netral’.

Fenomena ini masih belum dapat dijelaskan tapi kata orang, itu hanyalah ilusi yang dibuat oleh bukit gravitasi tersebut.

  1. Kubur di Roknia, Korea, Tiongkok, India, Skandinavia, Rusia

Batu besar yang melintang membentuk seolah-olah ‘meja makan’ ditemukan di berbagai negara di bumi kita.

Para arkeolog menyimpulkan bahwa itu adalah kuburan para petapa saat zaman tersebut. Ketika berada di tempat tersebut, harga jam dan perangkat lain akan sedikit terganggu.

  1. Api ‘Abadi’ di air terjun, USA

Air terjun telah terjadi secara alami merupakan hal yang ajaib dan ditambah keberadaan api yang sulit padam sehingga dijuluki api abadi.

Api tersebut terjadi karena ada rekahan yang mengeluarkan gas alam yang menyalakan api tesebut.

Menurut kepercayaan masyarakat setempat, siapa menyalakan api tersebut akan mendapat berkah.

  1. Istana Frangokastello, Yunani

Kreta dikenal sebagai satu-satunya tempat untuk merekam fenomena fatamorgana di dunia.

Setiap tahun, sekitar akhir May para fotografer akan berkumpul untuk ke sini dan mulai mengambil foto dari bagian gereja Agios Charalambos sampai ke kubu Frangokastello.

Fenomena ini dapat diamati awal pagi dan berlangsung selama 10 menit. Zaman dahulu, tentara Jerman yang menduduki tanah tersebut akan menjadi ketakutan dan mulai membakar fatamorgana tersebut.

  1. Benteng bawah tanah Ceko, di Republik Ceko

Legenda mengatakan bahwa mereka pernah mendengar suara alat musik piano dari kuburan bawah tanah tersebut.

Namun, para ilmuwan telah membuat dokumentasi pada tahun 1996 dan menemukan bahwa kuburan tersebut sedalam 30 kaki dan ruangnya yang kecil membuatnya mustahil untuk memuat alat musik piano ke dalamnya.

Namun, apa yang menjadi atraksi utama adalah ketika daerah tersebut mulai mengeluarkan gas berwarna jingga kemerah-merahan yang bercahaya dalam gelap. Lalu, ia dijuluki sebagai ‘koridor bercahaya’.

6. Hutan Batu, Tiongkok

Hutan batu di Tiongkok telah terbentuk 200 juta tahun yang lalu. Kawasan ini merupakan laut pada zaman dahulu di mana terdapat pembentukan batu kapur pada batuan tersebut.

Pergerakan tektonik telah membentuk permukaan batuan tersebut. Menariknya, pada bagian bawah terdapat gua Qifeng.

Pada setiap Agustus hingga November, air dari sungai bawah tanah tersebut akan membentuk pusaran pada setiap 30 menit dan berlangsung selama beberapa menit sebelum berangsur hilang.

  1. Sungai yang memiliki 5 warna, Kolombia

Pada hari-hari biasa ianya sekadar sungai biasa yang mengakir tetapi pada musim panas, ternyata seolah-olah karpet yang indah.

Sebenarnya, itu adalah warna-warna dari gulma yang ada di dalam sungai tersebut yang berwarna merah, pink, biru, hijau dan kuning.

Menurut legenda, di bawah air terjun sungai ini ada harta La Mojana yang terpercaya merupakan Dewi Air.

8. Air Terjun Darah, Antartika

Air terjun berwarna merah darah ini tidak membeku meskipun berada pada suhu -10 ° C. Bahkan, gletser ini dikategorikan sebagai salah satu cairan mengalir yang paling dingin.

Sekelompok ilmuwan membuktikan bahwa danau ‘darah’ tersebut mengandung mikroba-mikroba yang menyebabkan fenomena menakjubkan ini. (Erabaru.com.my/asr)

Share

Video Popular