Pria Berhati Mulia Ini Menyelamatkan Kucing yang Hampir Membeku

47

Erabaru.net – Pemilik situs sosial Instagram, CatPusic menceritakan kisah kucing yang dijumpainya pada Januari lalu.

Slava ketika itu sedang melalui satu jalan dan terlihat sosok seekor hewan yang hampir beku tertutup salju pada suhu -18 ° C.

sumber: Youtube screenshot

Ketika dia mendekati, hewan tersebut adalah seekor anak kucing. Meskipun ada banyak mobil yang melalui daerah tersebut, tidak ada siapa pun yang berhenti. Akhirnya membuat Slava turun untuk mengambil anak kucing tersebut.

sumber: Youtube screenshot

“Anak kucing tersebut terlihat sangat dingin lantas saya membalutnya menggunakan handuk dan membawa masuk ke dalam mobil.”

Saya segera menaikan suhu pemanas untuk membuang es pada badannya, “kata Slava.

sumber: Youtube screenshot

Slava segera membawa anak kucing tersebut ke rumah ayahnya yang tinggal dekat dan membalutinya dengan selimut tebal serta pemanas.

Tidak lama kemudian, anak kucing tersebut tampak semakin pulih dan dinamakan sebagai Nika.

sumber: Youtube screenshot

“Saya rasa anak kucing tersebut sesat dan tidak menemukan jalan keluar karena salju yang tebal dan juga dia sudah lemah.”

Slava membawa Nika ke dokter hewan. Dokter mengkonfirmasi bahwa anak kucing berusia 8 bulan tersebut dalam kondisi baik tetapi ekornya terkena radang dingin dan harus diamputasi.

Kini, sudah 2 bulan Nika tinggal bersama Slava dan keluarganya. Lihat keadaannya yang bermain riang dan aktif jelas menunjukkan perubahan positif.

sumber: Youtube screenshot

Lihat saja wajahnya yang menggoda. Lucu bukan. Siapa sangka ia memiliki kisah yang gelap.

Semoga lebih banyak lagi manusia di luar sana yang memiliki hati yang baik seperti Slava.

Walaupun  kecil pada mata manusia karena ia hanyalah seekor kucing. Namun dari sudut lain, kucing itu adalah nyawa yang patut dihargai. (erabaru.com.my/asr)