Saat Media Internasional Sorot ‘Kampung Pelangi’ Semarang, Dipuji Serta Disebut Menakjubkan

348
Kampung Pelangi (Boredpanda.com)

Erabaru.net – Sejumlah media mancanegara menyoroti keberadaan Kampung Pelangi yang terletak di Jawa Tengah. Berbagai media mancanegara memberikan aperesiasi atas kinerja pemerintah setempat serta memuji atas pemandangan ‘kampung pelangi’ yang menakjubkan.

Kampung Pelangi lebih tepatnya bisa didatangi di Kampung Wonosari, Kelurahan Randusari, Kecamatan Semarang Selatan, Kota Semarang, Jawa Tengah.

Kampung ini sebelumnya merupakan perumahan kumuh, namun kini disulap menjadi perumahan yang menakjubkan.

Perkampungan ini disebut ‘Kampung Pelangi’ dikarenakan rumah-rumah penduduk sekitar mulai dinding hingga atap rumah dicat dengan warna pelangi. Oleh karena  warna-warni yang terdapat pada kampung ini, hingga akhirnya dikenal dengan nama kampung pelangi.

Sejumlah media internasional akhir-akhir ini beramai-ramai menulis keindahan kampung pelangi ini. Diberitakan tentang inisiatif kampung pelangi ini adalah seorang kepala sekolah yakni Slamet Widodo. Pemandangan atas keindahan kampung ini awalnya terinspirasi dari sejumlah kampung bantaran sungai seperti Code Jogjakarta dan Jodipan di Malang.

Media internasional yang melaporkan laporannya tentang ‘kampung pelangi’ yakni Nextshark dengan judul “Indonesia Rainbow Village is Basically Where Asian Unicorns are Born” Lonely Planet dengan judul “A Rainbow Coloured Village in Indonesia has become an unexpected Tourist Atraction.”

Media lainnya yakni Boredpanda menulis dengan judul “Rainbow Village : Indonesia Government Invest $22,467 To Paint 232 Slums Houses, And Results is Amazing.” Media yang turut menurunkan laporannya adalah Elsewhere, Coconut, Buzzfeed, Vogue dan Good.is. (asr)