10 Kenderaan Kecelakaan Beruntun di Tol Cipularang, 4 Orang Tewas dan 21 Luka Berat/Ringan

97
Suasana saat lakalantas di Tol Cipularang (TMC Polda Metro)

Erabaru.net – Kecelakaan beruntun yang melibatkan 10 kenderaan terjadi di Tol Cipularang, di  KM 91 Cipularang,  Purwakarta, Jawa Barat, Kamis (18/5/2017) sekitar pukul 19.52 WIB. Akibatnya 4 orang tewas dan 21 luka berat/ringan.

PT Jasa Marga dalam keterangan tertulis menyatakan kecelakaan terjadi antara bus dan kontainer hingga mengkibatkan tabrakan beruntun.  Bermula kontainer milik PT Alexindo Yakin Prima  menabrak Bus Pariwisata Rencana Jaya.

Menurut Jasa Marga, kecelakaan ini mengakibatkan tabrakan beruntun yang melibatkan delapan kendaraan di belakangnya. Kecelakaan tabrakan beruntun tersebut sempat menutup jalur tol arah Jakarta.

Saat kecelakaan, petugas Jasa Marga langsung mengevakuasi korban di TKP dengan mengerahkan sejumlah unit ambulans. Jumlah korban sudah diidentifikasi. Seluruh korban dilarikan ke RS MH Thamrin dan RS Siloam Purwakarta.

Bus pada saat itu dapat dievakuasi ke bahu jalan dan lajur 2 bisa dilalui. Petugas Jasa Marga juga mengevakuasi kendaraan-kendaraan lainnya yang terlibat kecelakaan, agar seluruh lajur yang ada dapat dilewati kembali. Pada saat terjadi kecelakaan, kepadatan terpantau mencapai 7 km. (asr)