Mengatasi  bau tak sedap pada rumah Anda tidak hanya  dengan menjaga kebersihan saja, tetapi tentang bagaimana cara Anda untuk membuat aroma udara di rumah Anda menjadi lebih nyaman, santai, bahkan dapat meningkatkan energi. Biasanya Anda akan terbiasa dengan bau rumah sendiri, bahkan tidak akan menemukan bau yang aneh dan tidak sedap. Anda baru menyadari bahwa rumah Anda berbau  tidak sedap ketika seseorang melontarkan komentarnya.

Mengubah bau di rumah Anda dapat membuat rumah Anda menjadi harum, wangi, nyaman, serta juga dapat menyegarkan mental dan pikiran Anda. Ini membangkitkan indra Anda terhadap rangsangan baru dan menjaga pikiran Anda tetap aktif.

Berikut adalah sepuluh cara mudah untuk membuat bau rumah Anda menjadi lebih baik.

1.Alat penyegar udara bebas kimia

Ini adalah cara yang murah dan mudah untuk menyegarkan aroma di rumah Anda, tanpa menggunakan bahan kimia beracun. Ketika saatnya untuk mengganti filter udara, olesi setiap sisi dengan minyak esensial favorit Anda. Gunakanlah pipet untuk membantu Anda menempatkan beberapa tetes minyak esensial pada filter baru, kemudian tempatkan filter itu seperti biasa. Udara akan menyebarkan aroma favorit ke seluruh ruangan  rumah Anda. Jika Anda ingin aroma yang kuat, Anda dapat menambahkan beberapa tetes lagi. Bau rumah Anda akan menjadi segar dalam waktu singkat.

2. Pengharum mobil

Kita semua tahu alat ini dirancang untuk menghasilkan bau harum pada mobil. Jika Anda ingin menambahkan aroma baru untuk rumah Anda, Anda bisa mmbuat kreasi dengan alat tersebut, seperti mengoleskan atau meletakkan clip on car freshener pada ventilasi atau jendela rumah.

3. Lilin harum

Meskipun namanya adalah lilin, namun Anda tidak harus menyalakan lilin. Ini adalah solusi pengganti lain untuk memperbaharui aroma rumah Anda dengan harga  murah dan efektif. Menambahkan alat rumah tangga sederhana seperti Gain Fireworks untuk menyalakan lilin dapat meninggalkan aroma segar di rumah Anda selama berjam-jam. Namun jika Anda ingin menghindari bahan kimia, coba gunakan air dan minyak esensial.

4. Baking soda

Mungkin Anda bukan ahli di dapur, namun Anda masih dapat menggunakan alat-alat dapur untuk membuat rumah Anda menjadi lebih segar. Campurkan beberapa sendok makan baking soda dengan air dan tuangkan larutan tersebut ke dalam kuali panci rice cooker Anda. Atur posisi agar rice cooker Anda dalam keadaan cooking dan tutup panci itu. Tidak lama, larutan ini akan mulai menyerap bau buruk apapun di rumah Anda.

5. Aroma  natural

Anda tidak perlu produk khusus untuk memiliki rumah yang sangat harum dan wangi – cukup lakukan trik ini dengan menggunakan bumbu dan rempah-rempah. Kumpulkan beberapa iris jeruk, bumbu, rempah-rempah, ekstrak, dan ranting yang beraroma sedap. Tempatkan ramuan tersebut dalam stoples, kemudian tuangkan air. Tuangkan semuanya ke dalam   panci atau rice cooker Anda, namun tetap atur agar rice cooker menghasilkan panas rendah. Anda dapat membuat aroma unik Anda sendiri untuk menjaga bau rumah Anda seperti yang Anda suka.

6. Vanilla coffee beans

Apakah Anda suka bau kopi, bahkan ketika Anda tidak sedang minum kopi? Maka ini dapat menjadi trik selanjutnya! Tuangkan segenggam biji kopi vanilla ke dalam mangkuk atau toples kecil. Tempatkan lilin kecil di tengahnya. Lilin akan memanaskan biji kopi disekitarnya, dan mengisi udara rumah Anda dengan aroma vanilla coffe bean.

7. Bubuk sederhana

Karpet dapat menjadi sumber bau tak sedap di rumah Anda. Mencuci karpet Anda bukanlah hal yang mudah, tetapi bubuk ini dapat mengambil bau buruk tanpa harus menguras energi Anda. Campurkan Borax dan baking soda dalam jumlah kadar yang sama. Kemudian tambahkan minyak dan jus lemon hingga memunculkan aroma yang Anda suka . Taburkan bubuk tersebut ke seluruh bagian karpet Anda, biarkan selama setidaknya satu jam, kemudian bersihkan dengan vacuum cleaner. Minyak esensial dapat menetralisir bau buruk dan aroma lemon dapat memberikan aroma segar.

8. Ekstrak vanilla hangat

Ini adalah salah satu cara termudah untuk mengisi rumah Anda dengan aroma vanila. Taruh beberapa sendok teh ekstrak vanili dan masukkan ke dalam oven. Panaskan, dan setelah jadi, Anda dapat menghirup bau sedap dari ekstrak vanila dalam setiap nafas.

9. Kertas pengering

Cara ini tampak sedikit aneh, tapi ini termasuk salah satu cara efektif dalam mengurangi bau tak sedap rumah Anda. Lekatkan beberapa lembar pengering ke depan kipas angin atau AC. Aroma segar akan bertiup di seluruh ruangan.

10. Cookies

Cara terbaik untuk membuat bau rumah Anda menakjubkan adalah dengan membuat makanan penutup favorit semua orang, yaitu Cookies, karena mereka mampu menghasilkan bau yang menyenangkan dan lezat! Hidung Anda akan membuat nafsu makan Anda meningkat.

Memiliki aroma rumah yang sedap adalah penting, dan mengubah aroma di rumah Anda adalah cara kecil untuk mengurangi bau buruk di rumah Anda. Cobalah beberapa trik sederhana ini dan nikmati aroma yang menakjubkan dari rumah Anda.( shareably.net/Intan)

Share
Tag: Kategori: KELUARGA

Video Popular