Gadis dari Filipina Mengejutkan Dunia Ketika Memiliki IQ Lebih Tinggi dari Einstein dan Stephen Hawking

155
Mia Golosino (Istimewa)

Erabaru.net. Siapa yang tidak kenal Albert Einstein dan Stephen Hawking yang telah banyak berkontribusi dalam ilmu fisika khususnya dan dunia umumnya.

Namun baru-baru ini, dunia dikejutkan dengan prestasi seorang gadis berusia 11 tahun dari Filipina yang berhijrah bersama keluarganya 10 tahun yang lalu dan kini tinggal di Milton Keynes, Inggris.

Laporan media setempat, Mia Golosino merupakan seorang anak yang aktif berenang dan menari. Mia telah lama memimpikan untuk memasuki Aylesbury High School.


Jadi, kedua orangtuanya Jose dan Mary telah mengirimkannya untuk mengikuti ’11 Plus “ sebagai persiapan. 11 Plus merupakan ujian yang diambil oleh siswa tahun akhir sekolah rendah untuk diterima masuk ke sekolah pilihan mereka.


Namun, Mia ditolak karena terlalu banyak yang telah mendaftar lebih awal untuk mengikuti ujian tersebut.

Keluarga Mia tidak menyerah sebaliknya mereka mengirim Mia untuk menduduki British Mensa IQ Test dengan harapan pihak sekolah akan mengubah pikiran.

Namun, hasil yang mereka dapat sangat mengejutkan karena IQ Mia adalah setinggi 162 dan itu lebih tinggi dari Einstein (140) dan Stephen Hawking (160).

Bahkan, Mia turut diundang untuk menjadi anggota Mensa, the High IQ Society.

“Kami benar-benar lupa tentang tes tersebut sehingga kami mendapatkan hasil tersebut. Kami seakan-akan tidak percaya dan sangat-sangat terkejut, “kata Mary.

Ayahnya yang juga merupakan manajer bagian IT sangat bangga dengan Mia karena dia kini tergolong 2% populasi yang memiliki IQ tersebut.

“Kami sangat kagum melihat markahnya! Ini lebih dari Albert Einstein. Ini menempatkan dia yang teratas dalam populasi orang yang memiliki IQ yang tinggi. ”

Mia juga telah memutuskan untuk menerima tawaran dari Royal Latin School dan mengubah idenya untuk tidak meneruskan pendidikan di Aylesbury High School. (erabaru.com.my/asr)