Jiang Zemin Sudah Tewas? Begini Kata Kepala Rumah Sakit di Beijing

126
Rumor tentang matinya Jiang Zemin beredar luas di internet, kepala sebuah rumah sakit di Beijing mengatakan, bahwa mati atau tidak, sudah tidak berpengaruh lagi. (internet)

Erabaru.net. Kabar tentang mati atau belumnya mantan pemimpin Partai Komunis Tiongkok/PKT, kepala penjahat Jiang Zemin menjadi salah satu topik yang diperdebatkan public. Banyak yang mengatakan dia sudah mati.

“Mati atau belumnya Jiang Zemin sekarang sudah tidak berpengaruh lagi,” kata kepala sebuah rumah sakit di Beijing ketika diwawancarai The Epoch times.

Kepala rumah sakit tersebut menuturkan, “Ada yang mengambil foto lama Jiang Zemin, kemudian meminta maaf kepada publik, mengakui bahwa foto yang dipostingnya itu adalah foto lama. Tapi satu hal yang dipastikan, tidak ada foto terbaru Jiang Zemin. Saya pikir bisa dimengerti gerangan apa yang terjadi sebenarnya tokoh seperti Jiang Zemin yang suka tonjolkan diri di depan publik ini tidak ada foto lagi sekarang. Namun, dia yang masih memiliki sedikit pengaruh ingin menunjukkan setitik kekuasaan yakni tidak akan membiarkan Anda bicara tentangnya.”

Terkait informasi tentang Jiang Zemin yang beredar luas di masyarakat, kepala rumah sakit tersebut mengatakan, “Masyarakat sekarang sudah cerdas, mereka bisa mendapatkan informasi dari berbagai saluran, dan dipastikan ada kebocoran terkait informasi yang ingin diketahui. Ada orang yang sedang sakit, dan tidak bisa tampil lagi di depan umum, sebaliknya ada yang masih bisa muncul di publik, dan ingin bersaing dengan Xi Jinping, sehingga ada sejumlah orang ingin membuat kekacauan.”

Kepala rumah sakit itu mengatakan, bahwa beberapa waktu lalu, ada beberapa jenderal telah diberhentikan termasuk sekretaris satu Jia ting-an, yang sekarang tidak memiliki kekuasaan lagi. Dalam daftar nama tersebut ada yang diberhentikan lebih awal, ada yang diberhentikan dengan aman, juga ada yang harus diperiksa lebih lanjut. Karena kasus yang ditangani Xi Jinping ini sangat besar, sehingga hambatan yang dihadapi juga besar, tidak mungkin sekaligus diciduk semuanya.

Ia (Xi Jinping-red) harus menanganinya selangkah demi selangkah. Apalagi sekarang ada dua pertemuan besar yakni KTT One Belt One Road dan kongres ke-19 PKT. Xi Jinping harus membersihkan beberapa hambatan menjelang digelarnya kongres ke-19 PKT, ia harus mengambil tindakan selangkah demi selangkah, tidak mungkin sekaligus membersihkannya.

Ada yang kekuasaannya dicabut dan tidak bisa berbuat apa-apa lagi, ada yang segera ditangani juga ada yang secara bertahap.  (Ren Hao/Jhony/rp)

Sumber: The Epoch Times