Sudah jelas, jika Anda ingin memahami suatu budaya, sebaiknya Anda memulai dari mempelajari bagaimana cara mereka  memberi ucapan  salam . Di Amerika Latin, adalah umum bagi orang-orang yang bertemu ataupun berpisah, untuk saling mencium pipi. Di beberapa daerah, jabat tangan digunakan sebagai ucapan salam pertemuan dan perpisahan, dan jabat tangan ini juga sering digunakan untuk acara yang lebih formal. Di beberapa daerah lain, Anda bahkan tidak harus melakukan kontak fisik saat mengucapkan salam pertemuan ataupun perpisahan.

Namun, apa yang akan Anda lakukan jika tiba-tiba seseorang menjulurkan lidahnya keluar atau menempelkan hidungnya ke hidung Anda? Anda mungkin tidak akan berpikir bahwa orang-orang itu sudah gila atau stres, tapi kemungkinan  besar, Anda akan merasa kaget, khususnya jika Anda adalah orang yang hidup di daerah yang terbiasa menggunakan jabat tangan sebagai salam. Namun tahukah Anda? di beberapa daerah sepertti Tibet atau Oman, pengucapan salam tradisional seperti itu sangat umum dilakukan oleh penduduk setempat.

Penasaran bukan? Mari kita lihat beberapa bentuk ucapan salam di seluruh dunia, kami juga yakin Anda belum pernah mendengar tentang “Ciuman Eskimo”.

Tibet

(Foto: Present)

Menjulurkan lidah. Cara seperti ini dimulai sebagai jalan untuk menunjukkan kepada orang-orang bahwa Anda bukanlah reinkarnasi dari raja lalim yang diyakini memiliki lidah berwarna hitam.

Mikronesia

(Foto: Bashny)

Di wilayah Oseania, mengangkat alis adalah tanda pengenalan satu sama lain.

Oman

(Foto: From 10)

Di negara semenanjung Arab ini, para pria mengucapkan salam satu sama lain dengan saling menekankan hidung, dua atau tiga kali.

Thailand

(Foto: Kena)

Salam nasional di negara ini adalah dengan menyatukan kedua telapak tangan di depan dada, dan sedikit menundukkan kepala, sebagai tanda penghormatan.

Selandia Baru

(Foto: Martians mx)

Dikenal sebagai “Ciuman Eskimo,” ini adalah salam tradisional pada suku asli Selandia Baru. Menurut kepercayaan mereka, salam seperti ini akan saling menukarkan energi kehidupan diantara kedua orang yang melakukannya.

Spanyol

(Foto: Siesta Times)

Salam paling umum di wilayah Amerika Latin, bukannya satu ciuman di bibir, namun biasanya mereka akan memberi dua buah ciuman di pipi dimulai dari pipi kanan, berbeda dengan orang Itali yang memulainya dari pipi kiri.

Tiongkok
Di Tiongkok mereka akan mengepalkan satu tangan kanan, dan menutupinya dengan telapak tangan kiri, untuk memberi salam.( perfecto.guru/Julius)

Share
Tag: Kategori: SERBA SERBI

Video Popular