Erabaru.net – Anda pernah ingat sewaktu zaman-zaman sekolah ketika menggunakan Microsoft Paint untuk menghasilkan karya lukisan Anda.

Tapi, hasilnya tentu tak sehebat mana jika dibandingkan dengan aplikasi canggih lainnya seperti Photoshop.

Tak semua orang bisa menggunakan Photoshop. Kemahiran ini membutuhkan keterampilan yang tinggi. Namun, Pat Hines telah membuktikan kelemahannya untuk memahiri penggunaan Photoshop bukanlah sebuah kegagalan.

Bahkan, dia telah belajar selama 10 tahun hanya untuk memahari aplikasi Microsoft Paint untuk mendapatkan hasil yang setara.

Pat Hines memutuskan untuk mempelajari teknik-teknik penggunaan Microsoft Paint selama satu dekade untuk menghasilkan karya ilustrasi pada bukunya.

“Saya memang tidak tahu menggunakan Photoshop dan program lain, jadi saya membuat Microsoft Paint sebagai program utama untuk menghasilkan ilustrasi bagi novel saya berjudul” Camp Redblood and The Essential Revenge,” seperti ditulis Boredpanda.com.

Jika Anda merasa ragu-ragu tentang karya Hines, ia menyarankan Anda untuk mendownload gambar-gambar tersebut dan lihat secara dekat atau kunjungi situs Deviantart di mana Hines menjelaskan langkah demi langkah tentang keseluruhan proses gambar tersebut.

Menurut Hines lagi, e-buku terbitannya adalah berkenaan suasana perjemahan pada musim panas sekitar tahun 1980-an. Menariknya, ini bukanlah perkemahan yang biasa tetapi diwarnai dengan kisah-kisah hantu dan monster selain karakter-karakter yang lucu.

Lihat saja beberapa hasil karyanya. (erabaru.com.my/asr)

 

 

 

Share

Video Popular