[Erabaru.net] Akankah Anda akan meninggalkan pintu utama rumah terbuka tanpa terkunci? Ini sama persis  bila Anda sembarangan memposting foto boarding pass secara online. Hacker dengan mudah mencitra barcode yang tercetak pada boarding pass dan dengan cepat mendapatkan informasi pribadi Anda. Saran dari pakar keaman,  calon penumpang pesawat untuk tidak sembarangan memposting foto boarding pass secara online.
Baru-baru ini, blogger travel  Steve H. melihat Facebook temanya memasang foto boarding pass di berandanya. Dalam boarding  pass Delta Airlines tersebut tercantum nama dan nomor pemesanannya. Steve  melakukan eksperimen untuk melihat berapa banyak informasi dari foto yang bisa diakses. Dia memasukkan nomor pemesanan temannya ke situs Delta Airlines, Steve dapat melihat rincian frekuensi penerbangan temannya, nomor kursi, biaya yang dia bayar untuk penerbangan, dan empat digit terakhir dari nomor kartu kredit mereka. Steve bilang dia bisa dengan mudah mengganti kursi, memesan makanan yang berbeda, atau bahkan membatalkan semua atau sebagian dari perjalanan mereka!
Memposing  foto boarding pass Anda yang yang berisi detail seperti nomor pemesanan dan nama Anda sangat berbahaya. Barcode menunjukkan kota dan kota tujuan, nama, nomor penerbangan, pintu, waktu, bandara, dan juga nomor rekening. Satu pemindaian gambar itu bisa memberi hacker semua informasi itu.

Saran terbaik adalah tidak memposting boarding pass Anda di telepon atau akun media sosial Anda. Ini benar-benar seperti membiarkan pintu depan Anda terbuka dan terbuka lebar.(NTDTV/Vivi)

Share

Video Popular