Baru minggu pertama bekerja sebagai polisi Atlanta, Amerika Serikat,  ‘Che Milton’ telah mendapatkan tugas terkait dengan sebuah kasus pencurian di sebuah toko sepatu.

Tersangka kejadian curi tersebut hanyalah seorang anak perempuan berusia 12 tahun dan sepatu yang mencoba dicuri hanya berharga 2 dolar AS.

Dengan air mata yang mengalir anak-anak tersebut menceritakan bahwa keluarganya tidak mampu untuk membeli sepatu meskipun hanya berharga $ 2.

Anak 12 tahun ini mengakui bahwa apa dia lakukan hanyalah untuk memberikan senyuman kepada anak saudaranya yang berusia lima tahun.

Ilustrasi sepatu (Istimewa)

Menurut Milton, dia akan membawa pulang gadis kecil itu ke rumah orangtuanya dengan mobil polisi.

Apa yang diketahui Milton?

Rumah orangtua anak 12 tahun hanya sederhana. Tidak ada perkakas, hanya kain untuk membuat penutup lantai rumah tersebut. Terlihat ibunya yang sedang mengendong seorang anak, saat itu dia sedang membereskan rumah. Ibunya memberitahu Milton bahwa mereka tinggal bersama tujuh orang dengan lima orang anak.

Suaminya harus bekerja keras dan dia hanya mampu duduk di rumah untuk menjaga anak-anak.  Ini dikarena mereka tidak mampu untuk mempekerjakan seorang pengasuh untuk anak-anak mereka.

Menurut Milton kepada CNN bahwa dia telah melihat kondisi pada rumah anak itu. Di rumah itu tidak ditemukan makanan.

Milton memutuskan untuk pergi ke toko pizza terdekat dan membeli empat biji kue besar untuk diberikan kepada keluarga tersebut.

Apa yang dilakukan Milton tidak hanya sebatas itu. Dia kembali ke rumah tersebut beberapa kali untuk mengulurkan bantuan lain seperti popok bayi serta pakaian buat mereka.

Apa yang Terjadi Selanjutnya?

Tidak lama setelah kejadian itu, Milton dipanggil oleh atasannya. Dia mengira bahwa dirinya akan mendapatkan sesuatu yang buruk. Namun demikian yang terjadi justru sebaliknya.

Atasan Milton telah mendengar kisah tentang anak-anak tersebut. Atasan Milton memutuskan untuk mendukung apa yang dilakukan Milton.  Kantor polisi ini menerima berbagai panggilan yang menawarkan bantuan untuk membantu keluarga anak-anak tersebut.

Tidak lama setelah itu, kantor polisi itu telah mengumumkan ukuran pakaian anak-anak tersebut di halaman Facebook. Sehingga penduduk setempat dapat membantu serta memberikan sumbangan pakaian kepada seluruh keluarga malang itu. (Erabaru.com.my/asr)

Share

Video Popular