Erabaru.net. Apakah Anda percaya pada hantu, roh, alam baka, arwah, esensi Ilahi, dan makhluk dimensi lain? Manusia sejak dahulu kala telah mempertahankan kepercayaan akan adanya perpanjangan hidup. Artinya saat kita meninggal, jiwa kita sebenarnya tidak mati, namun akan melanjutkan perjalanan ke kehidupan selanjutnya.

Ilmu pengetahuan, yang kerap membuktikkan sesuatu secara ilmiah dan logis, ingin mengetahui kebenaran dari fenomena ini. Sesuatu yang tampaknya merupakan penelitian yang tidak masuk akal dan sia-sia, mengingat bahwa iman itu tidak mungkin untuk djelaskan dan tidak mungkin bisa ditemukan berbagai alasan yang logis yang dihubungkan terhadap iman.

Hingga kini, ada beberapa ilmuwan yang masih berusaha untuk meneliti hal-hal gaib tersebut. Ilmuwan komputer bernama Vic Tandy yakin bahwa suara langka yang tiba-tiba muncul  di kantornya disebabkan oleh kehadiran roh-roh. “Saya bertekad untuk mengetahui kehidupan gaib tersebut,” kata Vic. Sehingga dengan bantuan Dr. Tony Lawrence dia berangkat untuk menangkap frekuensi suara yang mengganggu.

Sayangnya, penyelidikan tersebut tidak menuntunnya untuk mengungkapkan kebenaran.Vic  mendapatkan hasil yang menunjukkan bahwa suara itu disebabkan getaran kipas angin yang baru  dipasang di kantor.

(Foto: Roberts Vicups / Shutterstock)

Namun parapsikologi menegaskan bahwa kehadiran makhluk dari dimensi lain sebenarnya dapat dirasakan melalui beberapa indra kita.

Seringkali tanpa kita sadari, sebetulnya kita baru saja melihat sekilas kilatan cahaya, ataupun sayup-sayup suara pelan yang tidak kita ketahui sumbernya. Sesungguhnya, itu bisa jadi adalah fenomena dari alam lain, yang tertangkap oleh indera kita, hanya saja kita sering tidak menyadarinya dan tidak memikirkannya lebih lanjut.

(Foto: Yulan / Deposit Photos)

Yang benar adalah, terkadang, ada kebenaran yang tidak boleh ditemukan dan misteri yang seharusnya tidak terpecahkan, serta ada sesuatu hal di dunia ini yang tidak bisa dibuktikan secara ilmiah dan logis.( perfecto.guru/Intan)

Share

Video Popular